Bupati Sintang Resmikan Pengoperasian BTS Proyek Bakti Kominfo Desa Sungai Ana


Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med., P.H, meresmikan secara langsung pengoperasian menara induk BTS POI Sintang yang merupakan proyek BAKTI KOMINFO Tahun 2022.

Peresmian tersebut berlangsung dari lokasi Tower dibangun yakni dibelakang Gedung Serba Guna Sintang Desa Sungai Ana, Senin (28/03/2022).


Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sintang, Kurniawan, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa salah satu dari empat program transformasi digital  yang dicanangkan oleh pemerintah adalah pembangunan infrastruktur digital yang menjadi pondasi utama dalam mensukseskan program transformasi digital tersebut.



“Berdasarkan data yang diperoleh hingga saat ini dapat dilaporkan bahwa kita telah membangun sebanyak 77 BTS atau menara pemancar sinyal dimana 44 BTS telah dibangun mulai dari tahun 2016-2020, tahun 2021 sedang dibangun 33 BTS, dan tahun 2022 sedang dilakukan survey akhir 50 titik BTS, sehingga diakhir tahun 2022 Kabupaten Sintang akan memiliki 127 BTS di setiap desa. Ini masih belum setengah dari 391 desa yang ada di Kabupaten Sintang, hanya baru mencakup 43% dari jumlah desa yang ada di Kabupaten Sintang”, ungkapnya saat menyampaikan sambutan pada peresmian.


Sementara itu Bupati Sintang juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang akan terus mengupayakan pembangunan tower pemancar guna mensukseskan program transformasi digital serta memberikan jangkauan telekomunikasi yang mampu diakses seluruh masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Sintang.


Turut Hadir dalam peresmian tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus, SH, M.Si, Pimpinan OPD Serta Camat dari Kecamatan Sepauk dan Tempunak yang mengikuti melalui zoom meeting sekaligus uji coba jaringan 4G dari sinyal BTS.


Sumber : Diskominfo Sintang

(Media Baru TVRI Kalbar)






0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .