Dibangun 7 Bulan Lalu, RSUD Pemangkat Kini Resmi Beroperasi


Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas meresmikan gedung baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat, Kamis (24/3/2022).


Peresmian gedung baru tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Satono. Sebelumnya, 9 Agustus 2021, Bupati Satono meletakkan baru pertama pembangunan gedung baru RSUD Pemangkat.


Adapun gedung baru yang diresmikan yakni, Instalasi Gawat Darurat (IGD), VK atau Ruang Bersalin, Pediatric Intensif Care Unit (PICU), Neonatus Intensif Care Unit (NICU) dan Instalasi Penampungan Air.


Peresmian gedung baru di RSUD Pemangkat ini dihadiri oleh Forkopimda Sambas, Forkopimcam Pemangkat, Kepala OPD terkait, para tokoh, dan segenap manajemen RSUD Pemangkat.


"Sebagai kepala daerah tentu saya sangat bersyukur atas apa yang kita miliki. Saya juga berterimakasih kepada Kementerian Kesehatan yang telah mengucurkan DAK untuk pembangunan gedung baru di RSUD Penangkat," katanya.


Bupati Satono mengatakan, proses pembangunan gedung baru RSUD Penangkat sangat panjang, menurutnya, orang Sambas terutama Pemangkat patut berbangga dengan adanya fasilitas kesehatan baru di Pemangkat tersebut.


Bupati Satono berharap, hadirnya fasilitas kesehatan yang megah tersebut, sejalan dengan meningkatnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Bupati Satono menjelaskan, salah satu dari sembilan visi misi Sambas Berkemajuan, adalah meningkatkan pendidikan dan kesehatan masyarakat. Dia berharap, mudah-mudahan gedung baru yang diresmikan tersebut benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.


"Kami juga sudah meluncur Program PROSESAR. Untuk membantu masyarakat, program itu benar-benar pro rakyat kecil. Harapan saya, pemerintah daerah dan seluruh tenaga kesehatan saling bersinergi untuk mewujudkan Sambas Berkemajuan," katanya.


Bupati Satono mengingatkan, seluruh tenaga kesehatan yang ada di RSUD Penangkat adalah unsur paling penting dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


"Saya minta direktur dan seluruh jajarannya, memberikan pelayanan sepenuh hati, ikhlas dan lembut. Supaya masyarakat sehat dan Sambas makin Berkemajuan," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .