Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menghadiri Dialog dan Wisuda Sekolah Pemimpin Perempuan yang digelar oleh Lembaga Gemawan dengan tema "Peran Pemimpin Perempuan dalam Pembangunan," di Sambas, Senin (7/3/2022).


Dalam sambutannya Wabup Fahrur Rofi mengatakan, Sekolah Pemimpin Perempuan yang diinisiasi oleh Lembaga Gemawan tersebut sangat penting bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sambas.


Dia mengatakan, saat ini Kabupaten Sambas sedang menghadapi masalah serius terkait kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Itulah mengapa pentingnya program pemberdayaan perempuan di Kabupaten Sambas untuk digalakkan.


"Kita nomor satu se-Kalbar, masalah kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Itulah mengapa kita terus mendorong program pemberdayaan dan aktualisasi diri terhadap perempuan, dan Sekolah Pemimpin Perempuan ini kami anggap sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Sambas dan pemerintahan Satono-Rofi," katanya.


Lebih jauh Wabup Fahrur Rofi mengatakan, ke depannya Pemerintah Kabupaten Sambas akan meluncurkan program Gerakan Pembangunan Karakter dan Budi Pekerti Anak Sambas (Gerbang Kartiasa). 


Wabup Fahrur Rofi ingin program Gerbang Kartiasa nantinya bisa singkron dengan program yang di inisiasi Lembaga Gemawan, sehingga ibu-ibu yang ikut dalam Sekolah Pemimpin Perempuan tersebut bisa ikut andil dalam program pemerintah.


Wabup Fahrur Rofi menjelaskan, ide dari program Gerbang Kartiasa tersebut adalah bagaimana agar fenomena kekerasan seksual yang ada bisa ditekan.


"Kita bersyukur kegiatan Gemawan ini bisa membina kaum perempuan terutama ibu-ibu. Harapan saya ini bisa berkelanjutan, kita kedepannya akan ada program Gerbang Kartiasa. Saya harap ibu-ibu yang ikut sekolah pemimpin perempuan ini bisa ikut serta mengambil andil dalam program tersebut," katanya.


Sumber : Humas Kab Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)