Kekuatan Babinsa Sebagai Pengayom Di Tengah Kesulitan Masyarakat


Menyikapi tantangan kerja Babinsa yang semakin tinggi ke depan, para Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila menggelar Latihan Teknis Teritorial secara berkala di Makodim 1201/Mempawah bersama Babinsa jajaran Koramil lain. Kamis, (17/3/2022). 


Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan menjaga kemampuan pembinaan teritorial para insan teritorial agar selalu ingat sebagai bekal pedoman kerja para Babinsa di lapangan.

Dalam sambutannya, Dandim 1201 Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, perlu pembinaan dan penyegaran secara teori dan praktek Tupoksi Babinsa dalam kerangka tugas pembinaan desa. Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter adalah dua hal pokok yang menjadi pegangan erat kunci pelaksanaan tugas para Babinsa. 


Di tempat latihan, Babinsa Serda Supianto mengatakan, kegiatan Latnister ini sudah menjadi  agenda tetap Kodim 1201/Mempawah dalam menyiapkan dan menguatkan kembali kerja Babinsa untuk menghadapi tantangan dan dinamika di masyarakat yang semakin komplek. 


"Kami senantiasa menerapkan "Sikap Teritorial" kepada masyarakat desa kami, agar mereka selalu merasa dekat dan bahwa kami selalu ada ditengah-tengah mereka. Membantu kesulitan mereka sebagai cerminan dari Delapan Wajib TNI," tutur Serda Supianto. 


Lebih jauh, Danramil Sengah Temila Pelda Budiarto mengatakan, dimasa sulit sekarang ini, masyarakat membutuhkan kehadiran Babinsa sebagai teman, kerabat dan keluarga dekat di desa yang bisa menjadi penyejuk dan menentramkan hati mereka.

Diharapkan sosok seorang Babinsa kapanpun dan dimanapun selalu menjadi penganyom dan contoh teladan masyarakat yang baik bagi desanya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .