Asisten Potensi Maritim Danlantamal XII, Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H., selaku Kapin Saka Bahari Wilayah Lantamal XII Pontianak, mengikuti kegiatan secara Virtual Video Conference (Vicon), bersama Bapak Kasal Laksamana TNI Yudho Margono, dari Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, dalam rangka Rapat Pimpinan Praja Muda Karana (Rapim Pramuka) Saka Bahari Nasional Tahun 2022 di Pusdalops Mako Satrol Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No.1, Jeruju, Kota Pontianak, Kalbar , Rabu (23/03/2022).


Dalam kegiatan Rapim tersebut menerapkan Protokol Kesehatan ketat, dan sebelum Rapim Pramuka Saka Bahari Nasional Kwartir Nasional (Kwarnas) TA. 2022 dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan rapid tes Covid-19, guna memastikan Peserta Rapim hasil rapid tes non reaktif, selanjutnya dilaksanakan kegiatan Rapim Pramuka Saka Bahari Nasional TA. 2022.


Dalam kesempatan tersebut Kasal menyampaikan bahwa Pembentukan wadah kegiatan Kelautan dalam Bingkai Saka Bahari, baik pada Tingkat Provinsi maupun Kabupaten selaras dengan Program TNI Angkatan Laut, dalam upaya menyediakan Komponen Cadangan yang siap menghadapi ancaman. Oleh karena itu, diperlukan keterpaduan dan sinergitas Arah dan Kebijakan, serta Rencana Kerja, baik pada level Pusat maupun level daerah yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan pembinaan bagi generasi muda Saka Bahari. Upaya ini juga sebagai jawaban terhadap perkembangan dinamika strategis di era revolusi industri saat ini.


Hadir dalam pelaksanakan Vicon Apel Gabungan Saka Bahari Nasional TA. 2022 Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H.,, dengan di dampingi Kadispotmar Letkol Laut (KH) Harazi, S.Ag.,M.M.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)