Peresmian Penggunaan Jembatan Sambas Berkemajuan Disambut Antusias Warga Dusun Sungai Enau


Jembatan yang menjadi urat nadi masyarakat Dayak Desa Maribas dan Desa Seret Ayon, berlokasi di Dusun Sungai Enau, Desa Maribas, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, telah selesai dibangun.


Peresmian jembatan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, Forkopimcam Tebas, para tokoh Dayak dan disambut antusias masyarakat kedua desa, Kamis (24/3/2022).


Juli 2021 lalu, Bupati Satono berjanji akan membangun jembatan di Dusun Sungai Enau yang telah rusak dan nyaris ambruk tersebut. Janji tersebut telah ditunaikan, jembatan itu selesai dibangun dengan beton yang kokoh sehingga bisa diresmikan.


"Ini adalah kunjungan kedua saya ke Desa Maribas, saya bersyukur bisa meresmikan jembatan ini. Juli tahun lalu, kunjungan pertama saya ke Maribas, saat itu saya mendengar aspirasi masyarakat yang minta jembatan dibangun, itu telah saya penuhi," katanya.


"Jembatan ini adalah urat nadi bagi masyarakat Dayak di dua desa, yakni Desa Maribas dan Desa Seret Ayon. Saya berharap, dengan dibangunnya jembatan beton yang kokoh ini, bisa mengangkat ekonomi masyarakat di sini, transportasi manusia dan hasil bumi semakin lancar," sambungnya.


Bupati Satono mengatakan, pembangunan jembatan di Sungai Enau tersebut adalah bukti, bahwa pemerintahan Satono-Rofi berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, ditengah keterbatasan yang ada.


"Desa Maribas dan Seret Ayon, serta desa-desa lain di sini termasuk desa pedalaman Kabupaten Sambas. Satono-Rofi, berupaya semaksimal mungkin agar pemerataan pembangunan bisa terwujud. Ini adalah satu langkah awal kita di tahun pertama menjabat," katanya.


Bupati Satono juga berpesan, kepada masyarakat Desa Maribas dan Desa Seret Ayon agar menjaga jembatan tersebut agar tahan lama, sehingga manfaatnya bisa dirasakan lebih lama. Tak lupa dia berterimakasih kepada masyarakat di sana yang telah menyambutnya dengan baik.


Sumber : Humas Kab. Sambas 

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .