Personil Polres Kubu Raya dan Polsek Sungai Raya lakukan pengamanan  kegiatan ritual sembayang kubur atau sembahyang leluhur musim semi (Cheng Beng) 2573 Tahun 2022 di pemakaman Tionghoa Yayasan Bhakti Suci Jl. Adisucipto Km 7 Desa Parit Baru, Kec. Sungai Raya. Selasa (22/03/2022).


Kegiatan sembayang kubur atau yang dikenal dengan sembayang leluhur musim semi (Cheng Beng) 2573 tahun 2022 merupakan salah satu kepercayaan masyarakat tionghua yang ada di Kalimantan Barat.


Saat dihubungi Iptu Aniesetus, S.H. Selaku perwira pengendali (Padal) pengamanan ritual sembayang kubur (Cheng Beng) mengatakan, dari kegiatan pengamanan yang dilakukan terlihat masyarakat yang melakukan sembahyang kubur cukup ramai.


"Terpantau hari ini sekitar 250 orang yang datang melakukan ritual sembahyang. Selain melakukan pengamanan diarea sembayang, kita juga melakukan pengamanan arus lalu lintas keluar masuknya kendaraan yang akan melaksanakan sembayang kubur, dan untuk hari ini Yayasan yang melakukan sembayang kubur ada 3 Yayasan yaitu Yayasan Koalisi, Yayasan Tj. Harapan dan Yayasan Sentosa, dan kita juga tetap lakukan soialisasi kepada masyarakat yang melakukan sembayang kubur tetap menerapakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker", kata Iptu Aniesetus.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)