Salut, Babinsa Toho Jenguk Warga Binaannya Yang Sedang Sakit


Babinsa Desa Pak Laheng, Koramil 1201-05/ Toho, Kodim 1201/ Mph, Serda Sardi Kusuma, mengunjungi warga binaannya, Bapak Sahmin (63), yang sedang sakit dikediamannya, di Rt 09 Rw 01, Dusun Pak Laheng, Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis (31/3/2022).


Sahmin mengidap sakit Stroke selama Empat (4) tahun, dan memiliki istri serta dua anak.

Ironisnya, dirinya (Sahmin) ditinggalkan saat sedang sakit. Istrinya membawa anak-anak mereka dan memilih untuk pulang kampung ke Desa Sungai Buaya, Kecamatan Nanga Mau, Kayan Hilir, serta menikah lagi.


Ketika dikonfirmasi, Babinsa Pak Laheng, Serda Sardi Kusuma membenarkan, bahwa dirinya mengunjungi warga binaannya yang sedang sakit dirumahnya.


"Hati saya merasa terketuk, sehingga saya mengunjungi  pak Sahmin kerumahnya. Beliau mengalami sakit stroke sudah empat (4) tahun, dan ditinggal pergi istri serta kedua anaknya. Jadi yang mengurus beliau adik dan iparnya," jelas Serda Sardi.


Ia juga mengatakan, ketika dirinya datang berkunjung, keceriaan dan senyum bahagia menghiasi wajah bapak Sahmin, saat menyambut kedatangan Babinsa, sambil mengulurkan tangan untuk menyapa dan bersalaman.


“TNI Kuat Bersama Rakyat. Babinsa adalah keluarganya masyarakat. Jika ikatan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga sudah kuat, maka tidak akan ada yang mampu memisahkan. Karena itu saya datang mengunjungi bapak kesini," tutur Serda Sardi, seraya bercanda. 


Pada saat berkunjung, Serda Sardi memberikan sedikit bingkisan berupa sembako, sekaligus memberikan dukungan moral, dan mengingatkan agar tetap berdoa kepada Tuhan agar pak Sahmin diberi kesembuhan dari penyakit yang dideritanya.


"Saya turut prihatin, dan berharap agar bapak tetap sabar dan ikhlas atas ujian yang diberikan oleh Allah SWT," ucap Babinsa Pak Laheng.


Sementara itu, Sahmin (63) merasa terharu karena mendapat perhatian dari Babinsa, dan menyampaikan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan kepadanya. 


“Saya sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan karena telah mengirimkan sosok Babinsa yang selalu dekat dan perhatian kepada masyarakat," pungkasnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .