Turnamen Pangkak Gasing Bupati CUP 2022 di Sambas 


Bupati Sambas, Satono, menutup turnamen pangkak gasing Bupati CUP 2022 di objek wisata Danau Sebedang, Dusun Dare Nandung, Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Minggu (27/3/2022).


Bupati Satono mengucapkan selamat kepada pemenang turnamen pangkak gasing Bupati CUP 2022. Dia ingin olahraga tradisional seperti pangkak gasing tersebut dijadikan agenda tahunan yang harus dilestarikan.


"Pertama saya ucapkan selamat kepada pemenang turnamen pangkak gasing Bupati CUP 2022. Saya ingin ke depan, pangkak gasing ini dijadikan agenda tahunan yang harus dilestarikan, saya sudah minta ke Dinas Pariwisata, biar mereka yang akan eksekusi," katanya.


Bupati Satono mengatakan, turnamen pangkak gasing Bupati CUP 2022 sengaja digelar di Danau Sebedang sebagai objek wisata andalan masyarakat Kabupaten Sambas khususnya warga Desa Sempalai Sebedang.  


Menurutnya, event olahraga tradisional yang digelar di sana sekaligus sebagai sarana promosi dan edukasi kepada masyarakat luas, bahwa Kabupaten Sambas punya adat dan budaya tradisional yang menarik dan harus dilestarikan.


"Mudah-mudahan dengan adanya berbagai kegiatan kebudayaan yang digelar di objek wisata Danau Sebedang ini, bisa sekaligus mempromosikan Danau Sebedang sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Sambas. Pemerintah di masa Satono-Rofi berkomitmen akan membangun sektor wisata termasuk Danau Sebedang," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas 

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .