Komandan Kodim 1205/Sintang yang di wakili oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Kapten Inf H. Didik Heru Pamungkas menghadiri pembukaan Turnamen Futsal Putra Tingkat Mahasiswa dan Pelajar Sekali mantan Barat yang berlangsung di GOR Apang Semangai Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (05/03/2022).


Kegiatan perdana yang diinisiasi langsung oleh Universitas Kapuas Sintang (UNKA) ini rencananya berlangsung selama beberapa hari mulai tanggal 05 Maret 2022 sampai 23 Maret 2022 dengan melibatkan 28 tim dari pelajar dan 18 tim mahasiswa se Kalimantan Barat.


Kegiatan diawali dengan sambutan ketua panitia Student Futsal Championship, Novianda Rinaldi, mahasiswa semester IX Fakultas Pertanian UNKA ini menyampaikan tujuan dari digelarnya kegiatan ini ialah untuk mengasah bakat-bakat muda sekaligus sebagai ajang penyebaran inovasi dalam mengarahkan semangat jiwa muda untuk berolahraga," ucapnya.


" Saya selaku ketua panitia juga berharap tetap menjaga kejujuran dan sportivitas dalam pertandingan, mari kita jadikan turnamen futsal ini sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi positif terhadap generasi muda," terang Rinaldi.


Kegiatan yang dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas Kapuas, Dr. Antonius, S. Hut., MP ini selanjutnya dibuka secara resmi oleh Asisten 1 bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J, S. Pd., M.A.P yang dilanjutkan dengan penendangan bola secara simbolis bersama para tamu undangan.


Pasiter Kodim Sintang yang turut dalam kegiatan tersebut saat ditemui usai kegiatan mengatakan, "Gairah olahraga yang kembali tumbuh setelah sekian lama vakum akibat covid-19 harus kembali kita dukung, terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa UNKA yang telah turut menumbuhkan semangat berolahraga," ucapnya.


"Selamat bertanding, Junjung tinggi sportifitas dan tetap patuhi protokol kesehatan, semoga dari turnamen ini nantinya dapat melahirkan talenta dan bakat bermain futsal yang dapat membanggakan," pungkas Kapten Inf Didik.


Sumber : Penrem 121/Abw

(Media Baru TVRI Kalbar)