Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandhy W.G. Suawa, S.P.,S.I.K., M.H didampingi Kasat Intelkam Polres Kubu Raya AKP Srinanto, S.AP,  Kapolsek Sungai Raya Kompol Sugiyono, S.H, Kasiwas Polres Kubu Raya Iptu Wagiman menghadiri zoom meeting vaksinasi serentak yang dipantau langsung oleh Wakapolri Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si di kantor Sucofindo Sungai Raya, Kamis (31/03/2022).


Kegiatan tersebut bertujuan untuk memonitor secara langsung kegiatan Vaksinasi di seluruh Indonesia sebagai upaya pelaksanaan kebijakan dan instruksi Presiden RI dalam bentuk akselerasi vaksinasi Indonesia.

Hadir dalam kegiatan zoom meeting  tersebut Kepala Cabang PT. Sucofindo Pontianak Paulo Manurung dan Tim Vaksinasi Polres Kubu Raya.


Adapun penyampaian dari Polda dan Polres yang berinterkasi dengan Wakapolri melaporkan pencapaian vaksinasi secara keseluruhan dan capaian perhari. Demikian juga  kendala yang dihadapi, persentase kenaikan kasus perharinya, jumlah pasien covid yang sembuh dan meninggal dan ketersediaan obat-obatan.


Wakapolri Komjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si menekankan agar selalu melakukan update data yang terkonfirmasi di wilayah masing-masing. Selain itu Wakapolri juga menegaskan agar capaian vaksinasi terus ditingkatkan serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Vaksinasi usia lansia agar dicek, untuk pencapaian vaksinasi tahap satu dan vaksinasi tahap dua", tegasnya.


"Agar lakukan sinegritas bersama stakeholder yang ada dengan berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan memberikan sosialisasi, edukasi, dan penerapan disiplin prokes Covid 19 kepada masyarakat, serta perlu dilakukannya himbauan dan sosialisasi secara intens oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat di desanya masing-masing terkait pentingnya vaksinasi dan bahaya Covid-19, sehingga progam pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat terwujud", pungkasnya. 


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)