2.700 Keluarga Terima Bansos di Toho, Yang Belum Booster Dapat Bonus Vaksin


Sebanyak 2.700 keluarga di Kecamatan Toho dan Sadaniang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah. Demi tertib dan amannya penyaluran bantuan sosial (Bansos) distribusi tersebut dikawal personil Koramil Toho, Kodim 1201/Mph.


"Penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT ini dirangkai juga dengan vaksinasi booster Covid-19. Agar tidak terjadi kerumunan, anggota kita siagakan untuk menertibkan antrean penerima bansos sekaligus mengajak mereka yang belum booster untuk sekalian vaksinasi disitu," ujar Danramil Toho, Kapten Czi. Kiki Gunawan, Rabu (13/4/2022).


Kiki menambahkan, Koramil Toho tengah mengupayakan seluruh warganya diatas usia 6 tahun mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap plus penguat atau booster. Untuk itu, pada setiap kegiatan masyarakat, personilnya hadir untuk mengajak dan memfasilitasi warga memperoleh vaksinasi.


Dijelaskannya, pada bulan Ramadan ini Koramil Toho memperbanyak cakupan booster vaksin Covid-19. Bukan hanya di Toho, bahkan perluasan booster vaksin Covid-19 diseluruh koramil jajaran Kodim 1201/Mph.


"Kita lagi mengupayakan semua warga mendapatkan vaksinasi, terutama dosis booster. Makanya anggota kita kerahkan betul untuk mencari, mendata siapa saja yang belum. Kalau ada yang belum, dan terdata di kami, nanti kita bantu segerakan," tuturnya


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .