Akhir Pekan Tetap Layani Masyarakat, Danramil Jongkat Pantau Langsung Gebyar Vaksin Ramadhan


Guna memastikan program vaksinasi Covid-19 di wilayah teritorianya berjalan lancar, Danramil 1201-01/Jongkat Kapten Inf Ari Cahyono bersama anggotanya turun langsung ketempat sasaran vaksin yang diselenggarakan oleh tim Nakes dari Kodim 1201/Mph.


Pelayanan Vaksinasi kali ini terletak di Dusun Sabar Menanti, RT 02/RW 13, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Minggu (10/4/2022).


Danramil 1201-01/Jongkat Kapten Inf Ari Cahyono saat memantau jalanya vaksinasi mengungkapkan, pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.


"Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin khususnya di wilayah teritorial Koramil Jongkat," ungkapnya.


Danramil juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.


"Upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan dukungan dari masyarakat akan pentingnya vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tambahnya. .


Kegiatan peninjauan dan pendampingan yang dilakukan ini, lanjutnya, adalah sebagai upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi nakes dan warga yang melaksanakan vaksinasi tersebut.


"Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial. Efek samping dari vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja, karena saya sudah divaksin, jadi saya sudah merasakannya," lanjut.


Sebagai informasi, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster tersebut ditujukan bagi masyarakat di Kecamatan Segedong dan sekitarnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .