Babinsa Koramil 07/ Mempawah Hulu Berikan Motivasi Kepada Tiga Remaja Putri Yang Bercita -Cita Ingin Menjadi Kowad TNI AD


Dengan Malu - malu ketiga remaja putri ini  menyambangi Kantor Koramil 1201-07/Mempawah Hulu dengan maksud ingin berlatih restok. Melihat kehadiran remaja putri tersebut Babinsa Kopda Marsianus Kris menyambut dengan senyum dan mempersilahkan ketiga remaja putri itu untuk latihan restok di Makoramil Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak. Rabu (13/4/2022).


Babinsa Kopda Marsianus Kris langsung  berkomunikasi denga ketiga remaja putri tersebut untuk memotivasi  dalam meraih cita-cita mereka dan mempersiapkan diri secara maksimal. Mulai dari kesiapan kesehatan jasmani, kekuatan fisik, penguasaan wawasan  dan beberapa aspek lainnya.


Kopda Marsianus Kris juga menyampaikan kepada ketiga remaja putri tersebut bahwa, restok yang digunakan untuk tes kowad punya standar sendiri. Karena yang ada di Makoramil itu hanya gambaran bagaimana melaksanakan restok yang benar. Babinsa juga menjelaskan  bahwa perlu mempersiapkan diri secara matang sejak dini dan tidak berpikir masuk tentara menggunakan uang. Karena seleksi dilaksanakan tidak akan dipungut biaya. Hal tersebut disampikan Babinsa kepada ketiga remaja putri itu  agar mengetahuinya dan nantinya tidak mudah tertipu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.


"Bahwa menjadi seorang TNI adalah hal yang mulia untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Oleh karena itu kalian harus percaya diri untuk meraihnya dan yakinkan masa depan kalian dengan mempersiapkan diri dari sekarang, adakan pembinaan fisik dan jaga kesehatan, belajar yang tekun agar lancar dalam pelaksanaan nantinya", kata Kopda Marsianus Kris.


Ditempat terpisah, Danramil 07/Mempawah Hulu, Kapten Czi.Joko Umbaran menjelaskan, pihaknya telah mengintrusikan kepada seluruh Babinsa agar dapat memberikan sosialisasi dan motivasi bagi generasi muda di Desa binaannya yang berniat dan mempunyai keinginan menjadi prajurit TNI.


"Saya sudah memerintahkan semua Babinsa di Desa binaannya masing - masing untuk membantu,memfasilitasi dan membina putra - putri yang berminat menjadi prajurit TNI," ungkap Kapten Czi Joko Umbaran.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .