KAWASAN GOR KHATULISTIWA UNTUK PARA ATLET DAN MASYARAKAT KALBAR


Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Dr. Mashudi, S.H., M.H., Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., meninjau lokasi Gelanggang Olahraga GOR Sultan Syarif Abdurrahman, Selasa (5/4/2022) sore.


Dr. Mashudi menjelaskan peninjauan ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan lahan yang ada di area GOR SSA.


"Kami juga sudah membahas dan mendapat petunjuk dari Gubernur Kalbar agar lahan Gelanggang Olahraga Khatulistiwa ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin," ungkap Kajati Kalbar.


Berbagai event olahraga yang sudah dijadwalkan akan didorong untuk bisa diselenggarakan di kawasan Gelanggang Olahraga Khatulistiwa.


"Semoga kawasan ini bisa bermanfaat dan bisa lebih baik karena ini merupakan ikon atau fasilitas Provinsi Kalimantan Barat untuk kegiatan olahraga yang menyehatkan masyarakat, termasuk prestasi para atlet. Kami akan terus dorong agar kawasan ini bisa dimanfaatkan. Semoga Kalbar bisa menampilkan atlet dari semua cabang olahraga dan berjaya di kancah nasional maupun internasional," harap Dr. Mashudi.


Ditempat yang sama, Kadisporapar Prov Kalbar menyampaikan bahwa Kawasan Gelanggang Olahraga Khatulistiwa akan terus dalam pengawasan, pelaksanaan, keamanan, penertiban, dan kedisiplinan. Sementara untuk pemanfaatan sarana dan prasarana di GOR Khatulistiwa digunakan untuk atlet dan masyarakat berolahraga.


"Masterplan Kawasan Gelora Olahraga Khatulistiwa sedang dalam persiapan dan sudah ada perbaikan - perbaikan pada venue - venue yang sudah kami bahas dalam rapat," jelas Kadisporapar.


Windy Prihastari juga menyampaikan beberapa pembangunan akan dilakukan di Kawasan GOR Khatulistiwa, diantaranya fasilitas olahraga rekreasi, jogging track, dan ruang terbuka hijau untuk masyarakat. (irf/wnd)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .