Kodim 1201/Mph Lakukan Percepatan Vaksinasi Booster Covid-19 Selama Ramadhan


Kodim 1201/Mph menggelar operasi percepatan vaksinasi penguat atau booster Covid-19 selama bulan Ramadhan. Vaksinasi dimulai hari ini (5/4) hingga 30 April mendatang di Kabupaten Mempawah dan Landak.


Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menjelaskan pihaknya menerjunkan tim statis dan mobile yang berkeliling memperluas cakupan vaksinasi di dua Kabupaten wilayah teritorial Kodim 1201/Mph.


"Tim statis kita diperkuat tim dari puskesmas, sedangkan tim mobile ada tiga, dua di Kabupaten Mempawah dan satu lagi di Kabupaten Landak," jelas Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, Selasa (5/4/2022).


Hari ini, lanjutnya, operasi percepatan vaksinasi di Mempawah dilakukan di Toho dan Mempawah Hilir. Sedangkan di Kabupaten Landak, tim yang sudah dilatih khusus tersebut menjalankan vaksinasi di Ngabang.


Dikatakan, operasi percepatan vaksinasi Covid-19 ini untuk menghindarkan masyarakat terutama kelompok rentan dari resiko fatal penularan Corona. Operasi ini juga untuk menekan keterisian rumah sakit penanganan pasien Covid-19 di Mempawah dan Landak.


"Target kita pada operasi percepatan vaksinasi ini bukan berapa banyak masyarakat yang bisa divaksin, tapi sebanyak-banyaknya masyarakat yang bisa diselamatkan dari infeksi Covid-19. Vaksin bantu tubuh kita melawan infeksi virus, karena itu jangan ragu divaksin, apalagi MUI sudah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin Covid-19 aman, halal dan tidak membatalkan puasa," tandas Dandim.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .