Koramil 07/Mempawah Hulu, BPBD Kab. Landak  Dan Aparat Desa Bantu Warga Pasca Bencana Alam Angin Puting Beliung


Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, bersama BPDB Kabupaten Landak dan aparat Desa Tiang Tanjung  melaksanakan kerja bakti membersihkan reruntuhan, atap seng dan pepohonan pasca terjadinya bencana alam puting beliung yang menimpa Desa Tiang Tanjung Dusun Pandan, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak. Sabtu (2/4/2022).


Kegiatan kerja bakti membantu warga pasca bencana alam angin puting beliung dipimpin Batituud Koramil.


"Kerja bakti dimulai pukul 08.00 seperti yang direncanakan sebelumnya. Di dusun ini terdapat  rumah warga yang diterjang puting beliung Jumat siang kemarin,” tutur Serma Agustriono.


Selain membersihkan rumah korban, petugas gabungan juga melakukan pemotongan pohon yang berpotensi roboh dan menimpa rumah apabila ada puting beliung susulan. Hal itu juga sebagai antisipasi lebih dini tentang kerugian dan korban bencana serupa.


Batituud Koramil 07 Mempawah Hulu memberikan pesan kepada masyarakat Dusun Pandan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam.


"Apabila terjadi bencana alam segera melapor ke perangkat Desa dan jajaran Forkopimcam, BPBD atau relawan terdekat.Agar segera dapat dilakukan penanganan lebih cepat. Kami dari Koramil 07/Mempawah Hulu siap membantu  24 jam, kantor Koramil selalu terbuka untuk warga", ucap Batituud Koramil Serma Agustriono.


Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tiang Tanjung mengucapkan terima kasih kepada aparat gabungan yang telah membantu warga terdampak bencana angin puting beliung.


"Kerja bakti yang dilakukan aparat gabungan sangat membantu warga terdampak bencana, sekali lagi kami ucapkan banyak banyak terimakasih", ucapnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .