TINGKATKAN KEDISIPLINAN PRAJURIT, POMAL LANTAMAL XII GELAR OPSGAKTIB DAN YUSTISI DI WILAYAH HUKUM POM LANTAMAL XII TA .2022


Danpomal Lantamal XII Letkol Laut (PM) Musa Hotma T. Sitorus menginstruksikan kepada Polisi Militer (Pomal) Lantamal XII untuk melaksanakan Opsgaktib dan Yustisi di wilayah hukum Pom Lantamal XII TA. 2022 yang dipimpin langsung oleh Kasi Hartib Pom Lantamal XII Pontianak Mayor Laut (PM) Arianto  bertempat di depan PT. AKR Jl. Raya Wajok Hilir KM 16, Rabu (6/4/2022).


Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Operasi Yustisi di wilayah hukum Pom Lantamal XII ini dilaksanakan dalam rangka memelihara kedisiplinan tinggi terhadap prajurit Lantamal XII demi terciptanya budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan di lingkungan Lantamal XII.


Razia ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anggota Lantamal XII untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, diantaranya pemeriksaan kelengkapan identitas diri prajurit TNI dan PNS Lantamal XII, pemeriksaan kelengkapan surat-surat dan kelengkapan fisik kendaraan bermotor, GAM dan KTA Anggota Lantamal XII PTK selain itu juga dilaksanakan razia penerapan disiplin protokol kesehatan yaitu penggunaan masker.


Kegiatan Operasi Gaktib ini dilaksanakan sesuai dengan arahan yang telah dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M bahwa Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) dituntut lebih terampil dalam mencegah dan menangani pelanggaran disiplin, maupun menjauhkan prajurit TNI AL dalam segala bentuk tindak pidana.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .