Wakil Bupati Sambas Apresiasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Sambas Gelar Kegiatan Pondok Ramadhan


Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi membuka kegiatan Pondok Ramadhan ke-X yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sambas, di Desa Jirak, Kecamatan Sajad, Minggu (3/4/2022).


Pondok Ramadan tersebut akan menggelar beragam perlombaan selama tiga hari, dimulai 3 sampai 5 April 2022, dan diikuti oleh 15 kecamatan se-Kabupaten Sambas.


Wabup Fahrur Rofi mengapresiasi BKPRMI yang telah menyelenggarakan Pondok Ramadan tersebut sebagai ajang silaturahmi, dan mendidik anak muda untuk belajar ilmu agama.


"Ini adalah Pondok Ramadan ke-X yang digelar BKPRMI, mudah-mudahan ini bisa jadi ajang silaturahmi, karena diikuti oleh 15 kecamatan, dan bisa mendidik anak muda belajar ilmu agama. Apresiasi setinggi-tingginya saya berikan kepada BKPRMI Kabupaten Sambas," katanya.


Wabup Fahrur Rofi mengatakan, Pondok Ramadan tersebut adalah kegiatan yang positif dan harus terus dilaksanakan dan diberikan dukungan oleh semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Sambas. Sebab, beragam perlimba yang digelar, selain memeriahkan suasana Ramadan, bisa mendidik karakter anak muda yang beriman dan berakhlak.


"Pendidikan jarak anak muda saat ini sangatlah penting. Banyak anak-anak muda yang kurang mendapat asupan ilmu agama. Jika Pondok Ramadan ini terus dilakukan, maka eksistensi dan nuansa keislaman di Kabupaten Sambas akan terus maju dan berkembang," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .