ABK KM.Mitra Sukses II Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Ini Penyebabnya

Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM. Mitra Sukses II bernama Saeful Basri (27) dikabarkan hilang dari kapal yang sedang Sandar di Dermaga TPI Sungai Rengas. Setelah dilakukan pencarian akhirnya ABK tersebut ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.


Meninggalnya ABK KM. Mitra Sukses II tersebut berawal dari laporan Marwansyah, Nakhoda KM Mitra Sukses II, yang mengatakan rekan kerjanya tersebut tidak berada di kapal, pada saat KM. Mitra Sukses II sedang Sandar di Dermaga TPI Sungai Rengas.

Menurut salah satu ABK bernama Nurhamdani (26) pada saat kejadian hari Jumat (6/5) sekira pukul 03.00 wib, korban dan dan dirinya sedang duduk bersama di Kapal KM. Mitra Sukses II. 


Saat berbincang dengan korban, secara mendadak arus listrik di kapal tiba-tiba padam, kemudian Nurhamdani menuju ke dermaga untuk menghidupkan kembali kontak listrik yang turun, selesai menghidupkan listrik ia kembali menuju Kapal dan korban masuk ke dalam kapal untuk beristirahat lalu menyerahkan handphone miliknya ke Nurhamdani.


Kasubsi PID Aiptu Dodik Yulianto menjelaskan bahwa, sekira pukul 06.30 wib Nurhamdani mencari korban dengan maksud untuk mengajak korban pergi ke pasar untuk berbelanja, setalah dilakukan pencarian korban tidak berada di kapal.


"Setelah mencari korban diseluruh bagian KM. Mitra Sukses II namun tidak ditemukan. Kemudian Nurhamdani melaporkan hal tersebut kepada Nakhoda KM. Mitra Sukses II atas nama Marwansyah. Selanjutnya Nahkoda melaporkan kejadian tersebut kepada anggota Marnit Patroli TPI Sungai Rengas dan Pos TNI AL TPI Sungai Rengas", ujar Dodik.


Kemudian aparat gabungan yang terdiri dari Marnit Patroli TPI Sungai Rengas, TNI AL TPI Sungai Rengas, Basarnas Pontianak, KP Maya VI-1002, Satpolaires Mempawah dan para ABK Kapal melakukan pencarian dan penyisiran disekitar Perairan Dermaga TPI Sungai Rengas dengan menggunakan sarana speed Pol VI-10-18 dan Speed TNI AL.

Akhirnya pada hari Minggu 8 Mei 2022 pukul 05.30 wib ABK KM Mitra Sukses II bernama Saeful Basri tersebut ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia di perairan PSDKO oleh Petugas Gabungan.


"Selanjutnya jenazah ABK KM. Mitra Sukses II bernama Saeful Basri di Bawa Ke Rumah Sakit Anton Sujarwo Bhayangkara dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut", tutup Dodik.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .