Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Dalam Rangka Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Sambas Tahun 2022


Kementrian Agama Kabupaten Sambas menggelar bimbingan manasik haji tingkat kecamatan se-Kabupaten Sambas. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., di Aula Kantor Kementerian Agama, Senin (30/5/2022).


Manasik haji tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sambas, Sipni, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Abu Bakar, Ketua MUI Kabupaten Sambas, Sumarin Asmawi, unsur Forkopimda Kabupaten Sambas, dan para calon jamaah haji.


Dalam sambutannya, Bupati Satono mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji yang akan berangkat di tahun 2022. Dia juga mendoakan para calon jamaah haji diberi kelancaran serta kesehatan dalam pelaksanaan ibadah haji, hingga menjadi haji yang mabrur.


"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada calon jamaah haji Kabupaten Sambas yang akan segera berangkat ke tanah suci. Mudah-mudahan jika tidak ada halangan dan hambatan, semua yang ada di sini siap berangkat, berjumlah 143 orang," katanya.


"Saya doakan semoga calon jamaah haji Kabupaten Sambas, dalam menjalankan ibadah di tanah suci nanti, selalu diberikan kesehatan, dan kelancaran. Sehingga pulang ke tanah air, sudah menjadi haji yang mabrur," sambungnya.


Bupati Satono mengatakan, dia tidak meminta oleh-oleh apapun dari calon jamaah haji Kabupaten Sambas yang berangkat ke tanah suci tahun ini, tapi dia sangat mengharapkan doa dari mereka, agar Kabupaten Sambas bisa maju ke depannya.


"Saya titip doa kepada calon jamaah haji Kabupaten Sambas, doakan Kabupaten Sambas aman, damai, tentram. Selama-lamanya, doakan Bupati dan jajaran, doakan Kemenag dan jajaran, selalu sehat, semangat kita semuanya bersinergi membangun Sambas yang Berkemajuan," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Sambas, Herlan dalam laporannya menjelaskan, ada 143 calon jamaah haji Kabupaten Sambas yang akan berangkat haji di tahun 2022. Terdiri dari 54 orang laki-laki, dan 89 orang perempuan. 


"Mereka sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan administrasi. Insyaallah tahun ini semuanya sudah siap diberangkatkan ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji. Memenuhi rukun iman ke enam. Semoga haji yang dilakukan mabrur," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas 

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .