JEMBATAN BARLEY, TANTANGAN BAGI ALUMNI STMN 1 PONTIANAK


Halal Bi Halal Ikatan Alumni STM Negeri 1 Pontianak yang diselenggarakan di Pontianak Convention Center dihadiri Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dan 550 tamu undangan yang berasal dari alumni lintas Angkatan STMN 1 Pontianak, mulai dari angkatan 1964 hingga angkatan 2019, Senin (16/5/2022). 


Acara yang diisi dengan ceramah “Makna Halal Bi Halal” oleh Ustadz Mansyur At-Taufiqi, M.Pdi., turut dihadiri Kepala SMK Negeri 2 Pontianak, Agung Prajoko, S.Pd., para guru, Ketua Ikatan Alumni STM Negeri 1/SMK Negeri 2 Pontianak, Bambang Sulistiyo, S.E., M.M., serta tamu kehormatan, Ir. H. Setiman, yang merupakan mantan Bupati Sanggau periode 2009-2014. 


Ketua Panitia Halal Bi Halal Alumni STM Negeri 1, Munir Putra, S.T., M.Si., menjelaskan tujuan diadakannya acara tersebut yaitu untuk memperbaharui data alumni mulai dari angkatan 1964 hingga angkatan 2019.


“Walaupun yang hadir disini sudah sepuh, sudah jadi kakek dan nenek, tetapi semangatnya masih sama ketika bersekolah di STM, masih berjiwa muda. Kami juga menginginkan agar para alumni bersatu untuk kebersamaan,” ujar Munir. 


Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kalbar menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah kepada seluruh alumni STM Negeri 1 Pontianak.


“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh alumni STM Negeri 1 Pontianak. Semoga bisa membuat Kalimantan Barat semakin maju dan semakin diperhitungkan di kancah nasional maupun daerah-daerah di Pulau Kalimantan,” harap H. Sutarmidji. 


Gubernur juga mengajak seluruh alumni STM Negeri 1 Pontianak yang sangat paham infrastruktur dan bagi siapapun yang telah sukses agar berkontribusi dalam perbaikan berbagai infrastruktur.


"Mari, kita bersama-sama membangun Kalimantan Barat. Saya tantang alumni STM Negeri 1 Pontianak untuk bisa menghasilkan sumber daya manusia Kalbar yang mampu membangun Jembatan Barley. Tentu akan sangat membanggakan bagi Kalimantan Barat kalau hal itu bisa terwujud,” tutur H. Sutarmidji. 


Mengakhiri sambutannya, Gubernur berharap agar kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh alumni STM Negeri 1 Pontianak bisa menampilkan bazar atau expo produk-produk yang dihasilkan siswa/siswi STM Negeri 1 atau sekarang dikenal dengan SMK Negeri 2 Pontianak. Hal ini bertujuan agar para alumni bisa memberikan bantuan berupa dana promosi, meningkatkan perekonomian, serta membuka lapangan pekerjaan bagi siswa/siswi. (SMA)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .