Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K memimpin Upacara Serah Terima Jabatan sejumlah PJU pada lingkungan Polres Kubu Raya. Sertijab tersebut digelar dihalaman Mapolres Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Senin (9/5/2022) pagi.


Berdasarkan KEP Kapolda Kalbar nomor : KEP/169/IV/2022 Tanggal 19 April 2022.
Kasat Reskrim Polres Kubu diserahterimakan dari AKP Jatmiko, S.H., kepada Iptu Teuku Rivanda Iksan, S.Tr.K., S.I.K; Kasat Binmas Polres Kubu Raya dari AKP Suharto, kepada AKP Reflen Nainggolan, S.H; Kasat Samapta Polres Kubu Raya dari IPTU Saifuddin, kepada Iptu Zainuddin, A.Md.

Sedangkan untuk Kapolsek meliputi Kapolsek Sungai Raya dari Kompol Sugiyono, S.H., kepada Kompol Charles Sitorus; Kapolsek Sungai Ambawang dari Iptu Teuku Rivanda Iksan, S.Tr.K., S.I.K., kepada Iptu Surya Boy Michael Sihaloho, S.Tr.K.; Kapolsek Rasau Jaya dari Iptu Setyo Pramulyanto kepada Ipda Arthur gabriel Marannu Siagian, S.Tr.K.

Kemuadian berdasarkan KEP Kapolda Kalbar nomor : KEP/167/IV/2022 Tanggal 19 April 2022, Kapolsek Batu Ampar diserahterimakan dari Ipda Renov Kusuma Bhakti Warastratama, S.Tr.K., kepada Ipda Freddy Surya Purnama, S.H.


Usai melaksanakan Sertijab, Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K mengatakan, pergantian jabatan pada lingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa untuk pengembangan karir dan menyesuaikan dengan masa kerja.


"Ini terkait dengan pembinaan karir, dimana kita melihat pejabat-pejabat yang lama sudah ada yang satu tahun, bahkan ada yang sudah dua tahun. Ini adalah lumrah untuk menjadikan organinasi polisi ini semakin fresh. Sehingga kedepan pelaksanaan tugas pada setiap satker dan polsek-polsek akan semakin ditingkatkan", ujarnya.


AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah melaksanakan ugas dengan baik pada lingkungan Polres Kubu Raya. Kepada pejabat baru yang masuk di Polres Kubu Raya, ia menyampaikan agar langsung menyesuaikan dengan tugas yang telah diamanatkan. 

Acara sertijab dilanjutkan dengan Halal Bihalal Keluarga Besar Polres Kubu Raya yang dilaksanakan di Aula Mapolres dengan Protokol Kesehatan.


Penulis : Darius Tarigan
(Media Baru TVRI Kalbar)