LANTAMAL XII LAKSANAKAN SHOLAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1443 H/2022 M


Memasuki pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Keluarga besar Lantamal XII menggelar kegiatan Sholat Ied berjamaah bagi seluruh prajurit yang beragama Islam yang dilaksanakan di Dermaga Mako Satrol Lantamal XII Pontianak Jl. Komyos Sudarso No.1 Jeruju, Kota Pontianak, Senin (2/5/2022).


Pada Sholat Ied tersebut bertindak selaku Imam dan Khotib Ustadz Habib Muhammad bin Yahya Al Hadad. Dalam khotbahnya menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Fitri ini semua umat Nabi Muhammad S.A.W. telah mendapatkan segala ampunan dari Allah S.W.T. dan dihapus segala dosa seperti bayi baru lahir.  Ustadz Habib Muhammad bin Yahya Al Hadad juga mengingatkan ada 3 golongan yang diharamkan dari Ampunan Allah S.W.T. meskipun mendapatkan 1000x Ramadhan, yaitu seorang anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya, orang-orang yang tidak bisa mengucapkan kalimat Tahlil ketika Sakaratul Maut dan orang-orang yang mengkonsumsi minuman keras/narkoba. 


Sehingga dari ceramah tersebut, seluruh umat muslim dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan saling berbondong – bondong dalam mencari ridho-Nya Allah SWT.


Rangkaian kegiatan Sholat Ied berjamaah dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 WIB dan dapat berjalan dengan lancar dan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan.


Hadir dalam  Sholat Ied dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H yakni Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto beserta Ibu Ny. Reni Suharto, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M beserta ibu, Aspers Danlantamal XII,Dansatrol Lantamal XII beserta ibu, Kadiskes Lantamal XII, Dandenma Lantamal XII beserta ibu, Dantim Intel Lantamal XII beserta ibu, Danyonmarhanlan XII beserta ibu Seluruh Personil Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII beserta Keluarga yang beragama Islam.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .