Pembukaan TMMD ke-113, Kodim 1201/Mph Tahun 2022 di Desa Tengon 


Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, M.H didampingi Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.Sos. M.Tr (Han) selaku Komandan Satuan Tugas bertempat di aula BAPPEDA Kabupaten Landak Jln. Ngabang - Sanggau Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Rabu (11/05/2022).


Kegiatan TMMD ke 113 di wilayah Lodim 1201/Mph diselenggarakan di Desa Tengon, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak ini akan berlangsung selama 1 bulan, mulai tanggal 11 Mei sampai dengan 9 Juni tahun 2022.


Dansatgas Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, dengan digelarnya acara pembukaan ini menandai dimulainya kegiatan program TMMD ke-113 di Desa Tengon, bersama Kementerian dan lembaga negara serta pemerintah daerah.


"Untuk pembangunan daerah tertinggal, terpencil dan terisolir di wilayah Kabupaten Landak, yang sudah diprogramkan di Tahun 2022 ini, ini sebagai wujud pengabdian TNI  dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik membangun NKRI," ucapnya. 


Ia mengatakan, pembangunan daerah tertinggal melalui program TMMD berupa sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik yaitu melaksanakan pembangunan infrastruktur berupa rehabilitasi badan jalan sepanjang 10 km dengan lebar 6 meter, dan untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dimasa pandemi. Selain itu juga penyuluhan tentang peran posyandu  dalam pencegahan penyakit tidak menular serta sosialisasi pencegahan stunting. 


"Saya mengharapkan kepada seluruh personil yang terlibat kegiatan TMMD ke-113, dapat menjaga kekompakan dan kemanunggalan sehingga program ini dapat dicapai dengan baik agar sesuai dengan yang sudah dialokasikan, dan betul-betul bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Dansatgas. 


Sementara itu Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan, pelaksanaan TMMD dilaksanakan kurang lebih 30 hari, dalam kegiatan tersebut dibantu warga masyarakat dan aparatur desa setempat serta pemerintah daerah dalam mendukung  pembangunan di Desa Tengon.


"Kegiatan TMMD ini merupakan salah satu untuk memajukan masyarakat. Selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Landak selalu bekerja sama dengan TNI dan Polri, walaupun sekarang ini pandemi ,tapi progam ini di harapkan tetap berjalan", katanya.


Turut hadir dalam pembukaan TMMD itu, yakni, Kepala Seksi Perencanaan (KASIREN) REM 121/ABW Kolonel Arm. Moh.Yaseer Maklin, M.Sc., Aster Kodam XII/Tpr diiwakili Pabandya Puan Ter Mayor Inf Soekmo, Kapolres Landak diwakili Kabag Ops Kompol Sugiono, Danyon Armed.16/Komposit diwakili Kapten Arm. Adi Bintoro, Ketua DPRD Landak diwakili Cahya Tanus, Kajari Landak Sukamto, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Ngabang Intan Panji Nasarani, S.H., M.H, Kadis DPMPD  Mardimo, Danramil 12/Air Besar Pelda Lontas Bangun, Kapolsek Air Besar diwakili Bripka Didik, Camat Air Besar M. Ivan dan Kades Tengon Rudianto. 

 

Usai pembukaan TMMD ke 113 tahun 2022 dilanjutkan dengan zoom meeting dengan masyarakat di lokasi TMMD Desa Tengon Kecamatan Air Besar.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .