Polda Kalbar Buka Gerai Vaksinasi Presisi Selama Hari Raya Idul Fitri 1443 H


Vaksin Covid-19 menjadi salah satu persyaratan bagi masyarakat yang mau melakukan tradisi pulang kampung atau mudik lebaran.


Oleh karena itu, Polda Kalimantan Barat tetap memberikan pelayanan vaksinasi selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.


Kabiddokkes Polda Kalbar Kombes Pol Waloejo Noegroho menjelaskan bahwa pihaknya tetap membuka gerai vaksinasi di Ayani Megamall Lantai 1 Depan Gramedia.


"Kita buka gerai vaksinasi presisi agar pemudik yang belum vaksin atau ingin vaksin bisa melakukannya di gerai yang sudah tersedia," ujarnya, Minggu (1/5/2022).


Tahun ini pemerintah memang memberikan kelonggaran kepada masyarakat, untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga setelah dua tahun belakang tidak bisa dilakukan.

Namun, Polda Kalbar tetap mengimbau agar pemudik senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan apabila berangkat dan pulang dari kampung halaman.


"Masyarakat Pontianak dan Kubu Raya khususnya harus tetap waspada dan mengantisipasi adanya paparan virus Covid-19," jelasnya.


Lanjutnya, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai keluarga yang didatagi memaparkan atau ikut terpapar Covid-19.


Sejalan dengan momen mudik lebaran, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan bersamaan dengan kegiatan pengamanan.


Penulis : Bripda Juni, Humas Polda Kalbar

(Media Baru TVRI Kalbar)


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .