Wakapolres Kubu Raya Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional


Polres Kubu Raya mengelar Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diikuti para Pejabat Utama dan anggota Polres Kubu Raya dihalaman Mapolres Kubu Raya, Selasa (17/5/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandhy W.G. Suawa, S.P., S.I.K., M.H.


Dalam amanatnya Wakapolres mengatakan, Upacara Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Selain itu sebagai salah satu wujud nyata dari pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan, khususnya jajaran Polres Kubu Raya.


"Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak saudara sekalian untuk bahu membahu dalam memberikan dan meningkatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam kalender kamtibmas tahun 2022, sehingga wilayah hukum Polres Kubu Raya tetap dalam kondisi yang aman dan kondusif", kata Wakapolres.



Kompol Sandhy W.G. Suawa juga menjelaskan, bahwa dalam melaksanakan tugas, tentunya tetap berdasarkan pada 16 program prioritas kepala kepolisian negara republik Indonesia. Oleh karena itu, Wakapolres menekankan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan kinerja baik dibidang pembinaan maupun operasional dan jangan pernah under estimate. 


Selain itu seluruh jajaran diharapkan mampu mengantisipasi berbagai ancaman dan gangguan, serta mampu memprediksi segala macam situasi dan kondisi dengan cerdas dan tepat dalam mencari solusi dalam mengatasi persoalan.



Berikut beberapa penekanan yang harus dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Kubu Raya yang disampaikan Wakapolres :

1. Tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai sumber kekuatan sekaligus benteng kita dalam bertugas;

2. Ciptakan keharmonisan dan komunikasi yang baik pada setiap lingkungan kerja dengan menjaga interaksi antara atasan dan bawahan atau senior dan junior untuk menguatkan soliditas internal;

3. Bina hubungan baik dengan instansi lain. Jaga dan bangun sinergi, soliditas, dan solidaritas dengan instansi manapun sebagai wujud Polri yang mampu menjadi pelopor nasionalisme;

4. Tingkatkan terus pengetahuan dan keterampilan dengan berbagai latihan, diskusi, simulasi, dan ceramah / tutorial sebagai bekal menjadi polisi yang profesional, proporsional, dan prosedural;

5. Tingkatkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat guna menjaga kepercayaan masyarakat kepada Polri;

6. Tingkatkan kesadaran atas tanggungjawab sebagai warga negara Indonesia dan sebagai personil Polri yang menghormati lambang-lambang negara dan mentaati peraturan perundang- undangan serta menjauhi paham yang menjurus kepada radikalisme dan intoleransi.


“Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi dan memberikan petunjuk-Nya kepada kita semua dalam mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara", tutup Wakapolres.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .