Jelang serah terima jabatan Komandan Kodim 1201/Mph, Tim verifikasi Korem 121 Alambhana Wanawai yang dipimpin oleh Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 121/Abw Kolonel Arm Moh. Yasser Maklin, M.Sc. melaksanakan pemeriksaan, barang inventaris satuan Kodim 1201/ Mph. Jl, Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Selasa (14/06/2022). 


Kedatangan Tim Verifikasi Korem 121/Abw, untuk mengecek administrasi, materil yang menjadi inventaris satuan Kodim 121/Mph dan juga personel, yang di dalamnya mempunyai fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, serta untuk menginventarisir baik dari sisi personel, pertanggungjawaban anggaran, logistik, pangkalan dan lain-lain.


Kasiren Kolonel Arm Moh. Yasser Maklin,mengatakan, bahwa kegiatan verifikasi ini merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian, sebelum di serah Terima dengan pejabat baru untuk melaksanakan program kerja yang menjadi tanggung jawab terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan serta administrasi staf, maupun personel dan materil secara efektif, efisien dan transparansi.


"Hal ini dilaksanakan agar pada saat diserahterimakan dengan pejabat yang baru, tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, serta agar pejabat lama dan pejabat yang akan menggantikannya, dapat saling memberikan pertanggungjawaban sebaik mungkin," jelasnya.


Sementara itu Perwira Seksi Intelijen Letda Inf Efendi mengatakan, dengan kehadiran Tim Verifikasi dari Korem 121/Abw, dalam rangka melaksanakan pemeriksaan, barang inventaris satuan Kodim 1201/Mph.


"Sebagai upaya untuk memberikan kontribusi positif dan kemajuan bagi Satuan Kodim 1201/Mph, untuk kelancaran tugas pokok kepada pejabat yang baru nantinya, sebagai Komandan Kodim 1201/Mph," tutupnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph
(Media Baru TVRI Kalbar)