Kainfolahtadam XII/Tpr Pimpin Opening Ceremony Seleksi Daerah 16 besar Turnamen E-Sports Piala Kasad


Jaring bibit Gamer potensial diwilayah, Kodam XII/Tanjungpura menggelar 16 besar Seleksi Daerah Turnamen E-Sports Piala Kasad Tahun 2022. Opening ceremony dipimpin Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M diwakili Kainfolahtadam XII/Tpr, Kolonel Inf Herry Riana Sukma di Aula Mahubdam XII/Tpr, Jalan Imam Bonjol, Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Sabtu (30/7/2022).


Seleksi tingkat daerah PUBG Mobile kali ini diikuti oleh sebanyak 16 tim, 6 tim dari Provinsi Kalimantan Barat dan 10 tim dari Provinsi Kalimantan Tengah. Mereka yang dinyatakan menang nantinya akan mewakili Kodam XII/Tpr untuk mengikuti turnamen E-sports di tingkat pusat.


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam sambutan yang dibacakan Kainfolahtadam XII/Tpr mengatakan, digelarnya E-Sports Piala Kasad merupakan wujud dukungan TNI AD terhadap kreatifitas olahraga elektronik atau E-Sports di Indonesia dengan harapan kelak bisa mendapatkan bibit-bibit atlet muda berbakat yang bisa membawa Indonesia ke tingkat regional maupun internasional.


"Turnamen ini diselenggarakan dari tahap Seleksi Daerah yang saat ini sedang berlangsung, dan nantinya akan bertanding untuk mewakili Kodam XII/Tpr pada turnamen tingkat Pusat," katanya.


Pangdam XII/Tpr dalam amanatnya menegaskan agar seluruh peserta memaksimalkan kemampuan individu maupun kekompakan Tim dengan harapan dapat mencetak Atlet Tim E-Sports perwakilan Kodam XII/Tpr yang tangguh dan dapat mengharumkan nama Kodam XII/Tpr serta E-Sports Indonesia (ESI).


Selanjutnya Pangdam berharap, melalui kejuaraan ini para atlet hendaknya dapat memacu semangat kompetisi yang sehat dalam memperoleh prestasi yang lebih baik. Tetap menjunjung tinggi sportivitas, karena suatu kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. 


"Saya berharap kiranya kejuaraan ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana membangun sinergitas, juga sebagai tolak ukur terhadap sistem pembinaan dan wahana uji kemampuan, ketangkasan serta kekompakan tim. “Selamat Bertanding”," harapnya.


Sedangkan Ketua Harian Pengurus Provinsi ESI Kalbar Mohamad Qadhafy berharap kepada seluruh tim khususnya Kalimantan Barat agar tidak takut atau ciut nyalinya menghadapi seleksi daerah ini. Sudah banyak contoh bahwa semua bisa. Banyak tim dari Kalbar yang sudah berhasil. 


"Ini suatu kebanggaan. Saya harap kalian dari Kalbar yang mewakili Kodam XII/Tpr di tingkat pusat bahkan nantinya bisa mengalahkan perwakilan dari 15 Kodam lainnya. Main saja lepas, jangan ada beban. Langsung saja all out karena kalian adalah yang terbaik," pungkasnya mengakhiri. 


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .