Komandan Kodim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.Sos., M.Tr(Han) memimpin upacara Korps Raport pindah satuan dan penerimaan personil di Lapangan Volly Makodim, Jalan Raden Kusno, Kabupaten Mempawah, Senin (13/6/2022).


Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, karena kondisi Mako sedang dalam perbaikan, maka pelaksanaannya di pindahkan di lapangan Volly samping Makodim.


“Kegiatan pindah satuan merupakan tradisi pertukaran untuk meningkatkan kinerja di lingkungan TNI AD. Rotasi jabatan adalah satu langkah wajar untuk memaksimalkan kinerja satuan dan menyesuaikan dengan dinamika di lapangan yang cukup tinggi dan mengharuskan semua unsur di jajaran bekerja dengan optimal,” ujar Dandim dalam sambutannya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada satu Perwira dan satu PNS, dimana selama melaksanakan tugas, dedikasi pemikiran, usaha dan kerja kerasnya selama mengemban dan mengabdi di Kodim 1201/Mph.


“Selamat Bertugas di Satuan yang baru, jaga nama baik almamater Kodim 1201/Mph dimanapun bertugas dan berada. Pegang Teguh dan Amalkan sapta marga, sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI, jangan bersikap arogan dan pahami adat istiadat setempat,” ucap Dandim.


Selanjutnya, kepada warga baru Kodim 1201/Mph, dirinya menekankan, tradisi penerimaan prajurit baru di satuan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru.


“Sebagai penerus generasi kodim 1201/Mph, saya mengajak kepada seluruh prajurit yang baru bergabung, agar memahami dan menghargai adat istiadat dan budaya di wilayah Mempawah dan LANDAK, serta berpedoman pada sapta marga dan delapan wajib TNI juga protap yang berlaku,” tegasnya.


Lebih lanjut, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto meminta segera menyesuaikan diri dengan mengedepankan ketelitian, ketepatan waktu dan dapat menjaga kepercayaan pimpinan.


Sebagai informasi, Anggota pindah satuan ialah Kapten Czi Irman Herniman jabatan lama Pasi pers Dim 1201/Mph Kodam XII/Tpr.Jabatan baru Pasi Pers Korem 121/Abw Kodam XII/Tpr. Anggota PNS, Bapak Uwan

Jabatan lama Operator komputer siter Dim 1201/Mph. Jabatan baru operator Komputer Pal Dam XII/Tpr.


Sedangkan Korp Raport Danramil. Kapten Arm Bj, Paiss 

Jabatan lama Kajas Rem 121/Abw Kodam XII/Tpr, Jabatan baru Danramil 1201-11/Ngb Kodim 1201/Mph.


Serta penerimaan Anggota baru Lettu Chb Agus Joko, Sertu Sarwo Edi wibowo, Serda M,Yusuf, Serda Rusni, Serda Andika, Pratu Razak.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)