Kapolres Kubu Raya Berikan Motivasi dan Semangat Kepada 55 Calon Peserta Seleksi Polri dari Kubu Raya


"Untuk menjadi anggota Polri, tingkatkan terus semangat dan kuatkan mental dalam mengikuti bimbingan dan arahan instruktur dengan sebaik- baiknya".

Hal tersebut menjadi motivasi Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., kepada 55 Calon Anggota Polri dari Kabupaten Kubu Raya saat mengikuti Kegiatan bimbingan dan latihan (Binlat) Bakal Calon Anggota Polri Putra Putri dalam masa tunggu Diktuk Daerah Kabupaten Kubu Raya Tahun 2022-2023 di Lapangan Apel Mapolres Kubu Raya, Selasa (19/7/2022) pagi.


Kapolres Kubu Raya juga mengajak peserta agar tetap selalu bersyukur sampai di titik ini. Selain itu, peserta diminta mepersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti kegiatan Binlat lebih lanjut, sehingga nantinya mampu mempunyai karakter serta mental yang tangguh menjadi anggota Polri.


"Selamat mengikuti Binlat, mudah-mudahan anda semua menjadi anggota Polri yang tangguh, dimana kedepannya Polri memiliki tanggung jawab besar dan selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama dalam masa tunggu Diktuk" pesan Kapolres. 


Selanjutnya penekanan Kapolres Kubu Raya meminta agar para calon anggota dapat  memberikan contoh terbaik kepada masyarakat Kubu Raya mulai dari sekarang, semoga generasi anak Kubu Raya semua bisa memenuhi syarat dan lulus menjadi Anggota Polri.


"Untuk para casis tidak mudah percaya dengan adanya calo, tetapi harus percaya diri dengan menyiapkan fisik dan mental, selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolah raga, banyak belajar dan berdoa semoga berhasil dalam meraih cita cita menjadi polisi yang presisi ", tambahnya. 


Hal senada diungkapkan oleh Kasubbagwatpres IPDA Muhadi meminta agar calon Polri ini bisa mengikuti motivasi yang telah diberikan oleh Kapolres Kubu Raya dengan sungguh-sungguh.


"Mari bersama-sama ikuti motivasi yang telah diberikan oleh Bapak Kubu Raya dan giatlah melakukan pelatihan kemampuan fisik dan selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolah raga, banyak belajar dan berdoa semoga berhasil dalam meraih cita cita menjadi polisi yang presisi," harapnya.


"Saya berpesan untuk para casis tidak mudah percaya dengan adanya calo, tetapi harus percaya diri dengan menyiapkan fisik dan mental", tutupnya


Kegiatan Bimtek dalam masa tunggu ini diikuti sebanyak 55 orang yang di bagi dua gelombang, Diktuk T.A. 2022 Gelombang II 43 orang dan Diktuk T.A. 2023 Gelombang I 12 orang sesuai Surat Kapolda Kalbar Nomor : B/1445/VIII/DIK.2.1./2021/Ro SDM Tanggal 8 Juli 2022 Tentang Jukrah dalam Pelaksanaan Binlat Mandiri Bintara Polri dalam masa Tunggu Diktuk T.A. 2022 Gel. II T.A. 2022 dan Diktuk T.A. 2022 Gel. I. T.A. 2023.(cpt)


Sumber : Humas Polres Kubu Raya
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .