Tim Penelitian Analisis Kompentensi Dari Lemdiklat Polri Melakukan Penelitian Kompetensi Terhadap Lulusan Akpol Tahun 2020-2021 dengan Tema “Focus Grup Discussion"


Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., sambut kedatangan Tim Penelitian Analisis Kompentensi dari Akademi Kepolisian guna melakukan kegiatan Penelitian Analisis Kompentensi dari Lemdiklat Polri terhadap lulusan Akpol tahun 2020-2022 di aula mapolres Kubu Raya. Senin (25/7/2022) kemarin.


Dalam kegiatan tersebut hadir dari tim Akademi Kepolisian (Akpol) yakni Kombes Pol Anak Agung Made. S, S.H.,S.I.K, Kombes Pol Suharjimantoro, S.H.,S.I.K., Kombes Pol I Ketut Suwitraannyana, S.I.K, AKBP Ary Yuswan Trionono, S.I.K., dan Dr. Sulhadi selaku Dosen Unnes.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung ketua tim dari Akademi Kepolisian Kombes Pol Anak Agung Made S, S.H., S.I.K., yang mengatakan, keedatangannya bersama tim untuk melakukan Penelitian Analisis Kompentensi terhadap Akpol lulusan tahun 2020-2022 berbasis kewilayahan.

Dikatakannya bahwa keberadaan Akpol sebagai lembaga pendidikan pembentukan Perwira Polri mempunyai representasi keberhasilan dengan tercapainya profil lulusan seorang kader pemimpin Polri berpangkat Ipda yang berintegritas dengan gelar STRK dan sebagai manager pada lini terdepan fungsi teknis kepolisian.


"Melalui pembelajaran dan pelatihan berbasis kurikulum pendidikan yang dilaksanakan selama empat tahun, diharapkan mampu memberikan bekal optimal pada perwira lulusan Akpol tahun 2020-2022 ", katanya.


Dengan semua proses pendidikan yang meliputi pembentukan, penguasaan dan pendalaman pada kompetensi akademik, keterampilan umum khusus ilmu kepolisian dapat menjawab segala tantangan dalam menyongsong tuntutan tugas kedepannya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kubu Raya Kompol Shandy W.G Suawa, S.P. S.I.K., M.H., PJU Polres Kubu Raya dan alumni Akpol angkatan 2020-2022 Polres Kubu Raya.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)







0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .