143 jemaah haji asal Kabupaten Sambas telah tiba di daerah. Kepulangan mereka disambut Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Sabtu (30/7/2022).


Kedatangan 143 jemaah haji asal Kabupaten Sambas tersebut dibagi menjadi empat kloter sesuai alamat masing-masing. Pertama di Masjid Jami Nurul Alamin Desa Sungai Rusa, Kecamatan Selakau. Kloter kedua di Masjid At Taqwa Pemangkat, kloter ketiga Mesjid Al Manar Tebas dan kloter keempat di Mesjid Babul Jannah Sambas. 


Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi merasa bersyukur karena seluruh jemaah haji asal Kabupaten Sambas telah pulang dengan selamat. Dia juga bahagia karena mimpi masyarakat yang ingin beribadah ke tanah suci terwujud setelah sebelumnya ditunda akibat pandemi Covid-19.


"143 jemaah haji asal Kabupaten Sambas sudah cukup lama menantikan kesempatan untuk beribadah ke tanah suci. Setelah pandemi Covid-19 melandai, akhirnya bisa terlaksana dan hari ini mereka kembali ke rumah masing-masing dengan selamat," kata Fahrur Rofi.


Fahrur Rofi mengatakan, dari laporan yang dia terima, dari 143 jemaah yang berangkat ke tanah suci semuanya kembali dengan selamat dan ada satu orang yang pulang ke rumahnya di Kota Pontianak karena sudah tinggal di sana. Kendati demikian, dia tetap mengikuti kloter dari Sambas saat berangkat.


Kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Sambas tersebut disambut sukacita oleh keluarganya masing-masing. Selain itu, hadir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi, jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas dan Forkopimcam Selakau.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)