Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav W. P. Pujo Wahono, S.H., M. Han menyambut kedatangan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dalam rangka kunjungan kerja Tim Was DPR RI di , Jln. Merdeka Desa Sebunga Kec. Sajingan Kab. Sambas Prov. Kalimantan Barat. Jumat, (12/8/2022).


Kehadiran rombongan tersebut menggunakan Pesawat TNI AU yaitu Helikopter Puma SA-330 dari Skadron 8 Bogor Jawa Barat dengan rute Lanud Supadio Pontianak ke Helipad Aruk dan Landing di sambut oleh Danlanud Had beserta Pejabat Instasi terkait untuk melaksanakan diskusi tanya jawab terkait pengembangan pembangunan di perbatasan darat PLBN Aruk Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas.


Rachmat Gobel mengatakan, kunjungan kerja tersebut merupakan peninjauan PLBN akses perlintasan Indonesia ke Malaysia permasalahan status jalan.


"Kami perwakilan DPR-RI akan membawa permasalahan ini ke sidang DPR-RI agar dapat kejelasan, sehingga pembangunan jalan bisa dilaksanakan. Apapun kendala yang ada dilapangan, PLBN segera melaporkan ke pemerintah agar cepat dalam penanganannya", katanya.


Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Anggota DPR RI lainnya, yakni Jacki Uly, Drs. Cornelis, M.H., Yessi Melania. Sementara dari staf khusus,Nining Indra Saleh, Krisna dari Ditjen PDN Kemendag, Tanozisochi Lase dari Direk CKP, Dr. Asnil, SE.M.Si selaku Asep PKPD BNPP dan Deputi I BNPP, Purwoto, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari, Kadisops Lanud Had Mayor lek Darmawan Setyo Nugroho, Kabag Ops Polres Sambas Kompol Dahomi B. Siregar serta Forkopincam Sajingan Besar.


Sumber : Dispen Lanud Had
(Media Baru TVRI Kalbar)