Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H.,M.Han. secara resmi membuka dan menutup upacara Lomba Ketangkasan Baris-berbaris antar SMA sederajat se-Kabupateb Bengkayang dilapangan Angkasa Lanud Harry Hadisoemantri Jl. Raya Sanggau Ledo Desa Bange Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Kalimantan Barat, Kamis (29/9/2022).


Komandan Lanud Had mengatakan, dalam suatu perlombaan menang atau kalah adalah sesuatu yang wajar. Oleh karena itu ia berharap untuk peserta yang ikut dan yang lainnya tetap berlatih dengan tekun tentang Baris-berbaris. 


"Kepada peserta adik-adik yang belum beruntung pada saat ini, tetap semangat dan berusaha. Teruslah berlatih", ujarnya.



Rencana untuk tahun depan pertandingan LKBB dapat dilaksanakan dua kali tepatnya pada HUT TNI dan HUT TNI AU. Apabila memungkinkan, lanjutnya, kemungkinan bisa menambah ke Singkawang, Sambas dan Bengkayang.

Kompetisi ini kedepannya tentunya akan semakin ketat. 


"Sebuah kebanggaan tersendiri, event LKBB dapat terselenggara karena adanya partisipasi dan dukungan yang sangat baik dari pelajar dengan banyaknya peserta 23 tim putra maupun putri tingkat SMA se-Kabupaten Bengkayang", tutupnya.


Diakhir acara dilaksanakan penyerahan piala kepada juara pertama SMAN 1 Bengkayang, juara kedua SMAN 2 Teriak, juara ketiga SMAN 1 Jagoi. Selain itu terpilih tim terfavorit yaitu SMAN serta hadiah pemenang lomba foto terbaik dalam kegiatan LKBB dengan cara memposting kegiatan ke instragram Lanud Had.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadislog Lanud Had Mayor Kal Rahmat Budiaji, Kadispers Lanud Had Kapten Adm Muhamad Syaechu, Dansatpom Lanud Had diwakili Letda Pom Jayadi, Kaintel Lanud Had diwakili Letda Sus Sunaryo, Camat Sanggau Ledo Bapak drh Dedy Rinaldi, Camat Tujuh Belas diwakili Sekcam Bpk. Ali Ahmad, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., Kapolsek Sanggau Ledo Iptu Jumadi, S.H., Danramil Sanggau Ledo di wakil Kopda Amberan, Kepala Desa Sinar Tebudak diwakili Bpk. David, Kepala Benua Kecamatan Sanggau Ledo Bpk. Pangsin, Tokoh Masyarakat Bpk. H. Sogun dan Bpk. Apiau, Para Kepala Sekolah/Guru Pendamping Siswa dan Siswi SLTA atau Sederajat se-Kabupaten Bengkayang.


Sumber : Pen Lanud Had
(Media Baru TVRI Kalbar)