Seluruh anggota Lanud Harry Hadisoemantri melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 V1 yang berlangsung di Lapangan tembak Lanud Had, Selasa (27/9/2022).


Dalam kegiatan latihan menembak ini diberikan tiga materi sikap menembak, yakni sikap tiarap, duduk dan sikap menembak berdiri dengan melaksanakan penembakan percobaan 3 butir peluru dan 30 butir sebagai perkenaan serta penilaian. 

Selama pelaksanaan latihan menembak berlangsung, para anggota Lanud Had dipandu dan dibimbing oleh Kasubsi Sen Sarban Lettu Tek Ipang Lestariyadi sebagai ketua pelaksana di lapangan dan personel persenjataan. Peserta diingatkan agar memprioritaskan faktor keamanan selama latihan berlangsung. 


Danlanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav. W.P. Pujo Wahono,S.H., M.Han, juga ikut mencoba latihan menembak dengan laras panjnga SS1 V1. 

Ia mengatakan, bahwa dengan latihan menembak ini diharapkan seluruh prajurit mampu memelihara ketrampilan dan kemampuan dasar keprajuritan, termasuk dalam hal menembak dengan senjata laras panjang.


Sumber : Pen Lanud Had
(Media Baru TVRI Kalbar)