Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Budiarso, S.E., mewakili Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.si.(Han) menghadiri olah raga bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) bertempat di Mako Lantamal XII Pontianak Jalan Raya Wajok KM. 17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Jumat (25/11/2022).


Olah raga bersama ini dihadiri oleh segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari satuan matra TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang berada di Kalbar, dalam rangka memperingati HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).


Dalam acara olah raga bersama ini diawali dengan senam SKJ 88, kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik dan jalan santai bersama-sama keliling Mako Lantamal XII Pontianak. Para Pegawai Negeri Sipil yang hadir sangat antusias dan semangat mengikuti acara olah raga bersama ini.


Wakil Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Budiarso, S.E., mewakili Danlantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) pada saat sambutan mengucapkan selamat datang pada segenap Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari satuan TNI AD dan TNI AU di Mako Lantamal XII Kabupaten Mempawah.


"Mako Lantamal XII sekarang ini berada di Kabupaten Mempawah, yang baru aktif kurang lebih 9 bulan yang lalu, dimana yang sebelumnya Mako Lantamal XII berada di Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Jeruju Pontianak Barat.

Rencana semula olah raga bersama ini akan dilaksanakan di Mako Lantamal XII yang lama namun sesuai arahan Danlantamal XII dilaksanakan di Mako Lantamal XII Jalan Raya Wajok KM.17 Mempawah, sekalian memperkenalkan kepada PNS yang berasal dari Satuan Angkatan Darat, Udara yang belum pernah ke sini," kata Kolonel Marinir Budiarso.


Kegiatan olah raga bersama segenap Pegawai Negeri Sipil TNI yang berada di Kalbar ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., antara lain "Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan."


"Semoga sinergitas Pegawai Negeri Sipil saat ini terus dijaga dan bertambah solid untuk membantu dan mensukseskan serta mendukung kelancaran tugas-tugas TNI," pungkas Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Budiarso.


Sumber : Dispen Lantamal XII
(Media Baru TVRI Kalbar)