Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PIA Ardhya Garini ke 66 tahun 2022, PIA Ardhya Garini cab.18/D.I, Lanud Harry Hadisoemantri melaksanakan lomba rumah sehat. Sasaran dari pelaksanaan lomba rumah sehat adalah perumahan Lanud Harry Hadisoemantri yang berada di komplek Cendrawasih, Merpati, Merak dan mes, yang bertempat di Lanud Harry Hadisoemantri, Dusun Bange Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Selasa (22/11/2022).


Kegiatan tersebut, diawali dengan mengangkat bendera start oleh Kepala dinas Personel Mayor Adm M Syehu yang dihadiri seluruh Anggota Lanud Had beserta Para pengurus Ibu Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.I sebagai tanda dimulainya acara olahraga bersama jalan sehat, senam Bedincak, demo memasak dan lomba rumah sehat di Lanud Harry Hadisoemantri.


Sedangkan, untuk menentukan pemenang dari lomba tersebut yang masuk kategori rumah sehat dengan kriteria-kriteria yang ditetapkan oleh Panitia HUT PIA, antara lain : halaman rumah, taman, drainase, dan tempat sampah. Tim penilai melaksanakan proses penilaian dengan cara mendatangi langsung setiap perumahan yang dinilai, tim penilainya pun yang telah dipilih oleh Panitia. Dengan didampingi oleh seksi kebudayaan Ny. Ibnu.


Ny. Ibnu menjelaskan, tujuan dari lomba rumah sehat ini semata-mata bukan hanya untuk menentukan pemenang, tetapi yang terutama adalah untuk memastikan bahwa setiap rumah yang ditempati harus menjadi rumah yang sehat bagi penghuni.


“Kalau rumahnya sehat melalui perawatan yang baik, maka akan berdampak bagi penghuninya untuk sehat pula,” katanya.


Sumber : Pen Lanud Had
(Media Baru TVRI Kalbar)