Pj Bupati Landak Samuel, SE.,M.Si hadiri panen raya padi serta menyerahkan alsintan dan santunan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Dusun Tabangan, Desa Menjalin, Kecamatan Menjalin. Selasa (28/03/2023).


Dalam kesempatan tersebut Samuel mengapresiasi panen raya di Menjalin, karena para petaninya sudah modern dalam pertanian dan panen juga sudah menggunakan alat mesin pertanian. Menurut Samuel, hal ini merupakan kemajuan dan peningkatan cara bercocok tanam pada masyarakat Menjalin.


"Pertanian di Menjalin agar terus ditingkatkan, sehingga dapat mencukupi kebutuhan sendiri dan dapat menjadi sumber tambahan penghasilan," ujar Samuel.



Lebih lanjut Samuel mengatakan bahwa, pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi para petani yang ada di Kabupaten Landak sebagai bentuk perhatian pemerintah memberikan bantuan alsintan yaitu hand traktor.


"Saya harapkan nanti dirawat, bantuan ini adalah milik bersama dan digunakan bersama serta dirawat bersama sehingga masa pakainya lebih lama," tukas Samuel.


Samuel mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman pangan lainya seperti jagung, ubi, tela ataupun tanaman yang produktif lainya.


"Terkait BPJS, saya menghimbau seluruh masyarakat di Menjalin untuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, karena ini adalah program pemerintah pusat untuk melindungi seluruh masyarakat," tutup Samuel.


Turut hadir Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kepala Bapedda, Kadiskumindag, Kadiskominfo, Perwakilan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi, Forkopimcam Menjalin, Kapus Menjalin, Kepala Desa, Kepala Dusun, Kepala BPP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta kelompok tani dan masyarakat Menjalin. 


Sumber : Diskominfo Kab. Landak

(Media Baru TVRI Kalbar)