Setelah mengunjungi Polres Ketapang, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., melanjutkan agenda kunjungan kerjanya. Kali ini mengunjungi Kompi Mekanis 3 Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti. Kamis (25/5/2023).


Kedatangan Pangdam dan rombongan disambut oleh Danyonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Tandri Subrata, S.A.P., M. Han, Danki Mekanis 3 Yonif Mekanis 643/Wns, Kapten Inf Oki Abri Maestro dan Ketua Persit KCK Ranting 4 Kompi Mekanis 3 Cabang LIV Yonif 643, Ny. Putri Oki Abri dan semangat para Prajurit dan Persit. 


Dalam pengarahannya, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan kepada semua perwira dan anggota, sebagai personel di satuan tempur untuk memiliki tanggung jawab menyiapkan diri dalam rangka menghadapi penugasan. Seluruh latihan agar dilaksanakan dengan benar. 


"Kesejahteraan prajurit adalah latihan. Agar kita siap ditugaskan dan kembali dari penugasan kita selamat bisa berkumpul dengan keluarga," tegasnya. 



Selanjutnya Mayjen TNI Iwan Setiawan mengingatkan, kepada para prajurit untuk tidak melakukan pelanggaran terutama penyalahgunaan Narkoba. Tidak boleh ada prajurit yang terlibat baik sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba. 


"Hukumannya berat. Tidak hanya diri sendiri yang menanggung akibat perbuatanmu tapi juga keluargamu dan satuan. Hindari dan jauhi Narkoba. Sayangi dirimu, sayangi keluargamu," ujar Pangdam. 


Kepada seluruh prajurit dan Persit Yonif Mekanis 643/Wns ia menghimbau selalu menjaga sikap dalam bermedia sosial. Tidak boleh berkomentar yang tidak baik terhadap kebijakan pemerintah maupun pimpinan. Kemudian menghadapi Pemilu, TNI telah berkomitmen untuk netral. 


TNI tegak lurus kepada Kasad, Panglima TNI dan Pemerintah untuk menjaga negara Kesatuan Republik Indonesia. Ibu-ibu agar hati-hati bermain Medsos. Apa yang dilakukan istri menurut Pangdam akan berpengaruh terhadap suami dan organisasi. 


"Tolong saling menjaga dan mengingatkan satu sama yang lain. Agar betul-betul kita bijak dan dewasa menggunakan Medsos," himbaunya. 


Terakhir Mayjen TNI Iwan Setiawan berpesan kepada Danki Mekanis 3 agar dalam memimpin anggota dan ibu-ibunya dengan sepenuh hati. Selalu menjaga sinergitas dan membantu Dandim serta masyarakat yang membutuhkan pertolongan. 


"Apabila ada masyarakat yang butuh bantuan segera bantu jangan ragu-ragu. Bantu kesulitan rakyat sekelilingnya. Jangan sampai kita semena-mena terhadap rakyat. Lakukan pembinaan teritorial secara terbatas," pesannya. 


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)