Personel Polres Kubu Raya melaksanakan kegiatan patroli KRYD untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kubu Raya guna mencegah penyalahgunaan distribusi BBM bersubsidi maupun tindak pidana kejahatan jalanan lainnya, Rabu (24/5/2023).


Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. 


Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., memerintahkan kepada personel yang melaksanakan kegiatan patroli untuk lebih jeli dan memeriksa kendaraan yang mencurigakan. 


"Dikhawatirkan ada oknum yang mengubah ukuran tangkinya (modifikasi) supaya dapat menampung banyak ataupun dengan cara lainnya.

Pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh petugas menyasar tempat – tempat rawan tindak pidana kejahatan jalanan yaitu 4C Curan, Curat, Curas, Curanmor. Dimana para pelaku mengincar korban ditempat yang minim dalam hal penerangan jalan”, kata Arief.


Selain itu pihaknya juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk terus mengawasi dan mengontrol anak-anak mereka dan lakukan koordinasi dengan masyarakat untuk dapat bekerjasama menjaga situasi kamtibmas didaerahnya.


“Saya selaku Kapolres Kubu Raya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kubu Raya pada khususnya dan Kalimantan Barat pada umumnya agar selalu berhati-hati pada saat berkendara melintasi jalan – jalan yang minim akan penerangan. Jangan menggunakan perhiasan berlebih, tidak memainkan handphone saat berkendara. Segera laporkan kepada pihak berwajib jika terjadinya tindak pidana", tegasnya.


Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya :

Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya

Email polreskuburaya@gmail.com

WhatsApp 08115684456


Sumber : Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)