Dalam menghadapai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ke depan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) diharapkan dapat melakukan cek, crosscheck, recheck, dan final check terhadap seluruh persiapan Pilkada.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Rene Reinaldy, saat menghadiri Rapat Evaluasi dan Diseminasi Informasi Pemilihan Umum Tahun 2024, di Aula Sekretariat KPU Kabupaten Kayong Utara, Jumat (26/04/2024).

Rene juga menekankan agar dalam distribusi logistik, seperti surat suara juga memperhatikan informasi dari BMKG. "Mengingat hari pemilihan nanti dilaksanakan pada Bulan November, maka dapat dipastikan cuaca masuk dalam musim penghujan, sehingga proses distribusi dapat direncanakan dengan matang, sehingga sampai pada waktu yang diharapkan." Kata Rene.

Pj Sekda Rene juga berharap KPU dan Bawaslu selaku penyelanggara Pilkada dapat mengkomunikasikan hambatan-hambatan yang ada di Kabupaten Kayong Utara kepada KPU RI dan KPU Provinsi, sehingga bisa mendapatkan solusi-solusi dalam menghadapi jambatan tersebut.

Sumber : Prokopim Setda KKU 
Publisher : Darius Tarigan