Kepolisian Sektor Sekayam melaksanakan kegiatan patroli jarak jauh ke jalur perbatasan negara. Jalur tidak resmi di sektor barat Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau  menjadi target pengawasan.

Kapolsek Sekayam AKP Muda Rezeki Pardosi, mengungkap gelar patroli jarak jauh di jalur tikur perbatasan negara sebagai upaya mencegah tingkat kerawanan kegiatan ileggal di perbatasan Indonesia - Malaysia, Sabtu (4/5/2025).

Disampaikan Pardosi terdapat 14 titik jalur perlintasan tradisional di wilayah Sekayam, terhubung langsung dengan Sarawak Malaysia cukup berpontensi terjadi tindak ileggal seperti penyeludupan barang, pengiriman pekerja non prosedural, termasuk pemasukan narkoba.

"Untuk pencagahan kerawanan tindak ilegal salah satunya melalui patroli jarak jauh, pengawasan melalui pos kepolisian seperti di Segumon, di dukung informasi dari unit intelejen dan masyarakat", ujar Pardosi.

"Banyaknya jalur tikus di sepanjang garis perbatasan menjadi atensi dari pimpin kita dalam upaya peningkatan pengawasan, dengan mengedepankan optimalkan sumberdaya yang ada, baik personil maupun kerjasama dengan sumua pihak" tutupnya. 

Sumber : Agus Alfian
Publisher : Darius Tarigan