Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menerima audiensi dari Ketua Yayasan Peduli Anak Bangsa, Arsinah Soemitro, di Ruang Kerja Gubernur Kantor Gubernur Kalbar, Jum'at (3/5/2024).

Yayasan Peduli Anak Bangsa yang terletak di Entikong Kabupaten Sanggau ini telah dianugerahkan penghargaan Hassan Wirajuda Award oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia. Penghargaan Hassan Wirajuda merupakan penghargaan tahunan dan diberikan kepada individu/institusi dari berbagai sektor yang dianggap berjasa dalam upaya perlindungan terhadap Warga Negara Indonesia.

"Terima kasih ibu beserta Pengurus Yayasan Peduli Anak Bangsa yang telah membantu pemerintah dalam memperhatikan masyarakat Kalbar,  terutama atas kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di daerah Perbatasan," ucap Pj. Gubernur.

Sementara itu  Ketua Yayasan mengungkapkan dengan menerima penghargaan tersebut, dirinya beserta jajarannya akan meningkatkan kinerja dalam membantu masyarakat di Perbatasan maupun di Luar Negeri (Malaysia).

"Saya tetap akan membantu masyarakat kita (Indonesia) yang berada di luar negeri dengan melakukan sinergi kepada Pemerintah Provinsi,  maupun Pemerintah Kabupaten untuk menangani permasalahan masyarakat seperti anak putus sekolah maupun anak yang tidak mampu," ungkap Arsinah.

Dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar maupun Pemerintah Pusat serta masyarakat di wilayah Perbatasan yang telah mendukung hingga yayasannya berhasil mendapatkan penghargaan.

"Walaupun yayasan kami dilihat hanya segelintir oleh masyarakat, tetapi Alhamdulillah sudah eksis selama 23 tahun. Kami mengabdi di Perbatasan dan banyak yang merasa terbantu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih telah mendukung kami," tutupnya.(wnd)

Sumber : Adpim Prov Kalbar
Publisher : Darius Tarigan