Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Rene Rienaldy, menghadiri acara sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat Kabupaten Kayong Utara, yang berlangsung di Mahkota Hotel Sukadana, Jumat (3/04/2024).

Acara sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara, Nur Mus Jaefah, dan turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kayong Utara, Organisasi Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Pada momen tersebut, Pj Sekda Rene Rienaldy menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada 2024 yang sukses, demokratis, dan bermartabat.

"Pemerintah Kabupaten Kayong Utara siap bersinergi dengan KPU, Bawaslu, dan stakeholder lainnya dalam memastikan kelancaran dan kesuksesan Pilkada 2024," ujar Rienaldy.

Rienaldy juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk menjaga netralitas dan profesionalisme selama penyelenggaraan Pilkada.

"Saya minta kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitas dan profesionalisme, serta tidak terlibat dalam politik praktis. ASN harus fokus menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya," tegas Rienaldy.

Lebih lanjut, Rienaldy berharap sosialisasi tahapan Pilkada ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang proses dan tahapan Pilkada 2024, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam penyelenggaraan Pilkada yang demokratis, jujur, dan adil.

Sumber : Prokopim Setda KKU 
Publisher : Darius Tarigan