Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Mohammad Bari, S.Sos., M. Si., menerima kunjungan dari Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah Kalimantan Barat (PGIW Kalbar) Pendeta Paulus Ajong beserta jajaran di Ruang Kerja Sekda Kalbar, Selasa (7/5/2024).

Berdasarkan pembahasan yang dilakukan, PGIW Kalbar akan melaksanakan beberapa kegiatan baik di tingkat daerah hingga nasional pada tahun 2024 dan 2025.

"Dari laporan yang diterima pada intinya PGIW memohon bantuan dari Pemprov Kalbar untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan dan nanti akan kita pertimbangkan dan semoga saja ini bisa kita akomodir," ungkap Bari.

Pada kesempatan itu, Paulus Ajong mengucapkan terima kasih kepada Pj Sekda Kalbar yang telah bersedia menerima rombongan ditengah kesibukan yang begitu padat.

Paulus Ajong menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kedatangan mereka juga untuk menjalin hubungan baik antara PGIW Kalbar bersama Pemprov Kalbar.

Dijelaskannya, PGIW selain dari organisasi atau majelis keagamaan yang ada di Indonesia dan Kalbar, PGIW juga sebagai mitra Pemerintah.

"Jadi, kedatangan kami disini mengingat PGIW Kalbar ada kegiatan skala nasional di tahun 2024 dan 2025. Sebagaimana di tahun 2024 ini kami ada kegiatan skala nasional yang akan diadakan di Toraja. Sedangkan di tahun 2025 nanti Kalbar akan menjadi tuan rumah pada pertemuan Rakernas sehingga kami mengkomunikasikan hal itu," ujar Paulus Ajong.

Sebagai mitra pemerintah, tentu PGIW Kalbar sangat membutuhkan dukungan untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Dan kita berharap, dari pertemuan ini Pemprov Kalbar bisa dapat membantu baik dari segi anggaran dan hal - hal lainnya. Apalagi kita ini sebagai tuan rumah, dan jika hal itu tidak bisa kita wujudkan maka pertemuan Rakernas tersebut bisa kita alihkan ke Provinsi lain," tuturnya.(rfa)

Sumber : Adpim Prov Kalbar 
Publisher : Darius Tarigan