Tinjau Banjir di Sintang, Kepala BNPB Berikan Bantuan Obat - obatan dan Sembako


Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Mayjen TNI Suharyanto  S.Sos., MM, bersama tenaga ahli BNPB, perwakilan BMKG dan pejabat eselon 1 dan 2 melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang, Sabtu (20/11/2021).


Dalam rangkaian kunjungannya tersebut, Mayjen TNI Suharyanto beserta rombongan melihat langsung kondisi banjir di Kabupaten Sintang, serta mengunjungi salah satu lokasi posko dapur umum dan pengungsian di wilayah Kecamatan Sintang.


Tiba di lokasi dapur umum, mantan Pangdam V/Brawijaya ini melihat proses kegiatan dapur umum dan berkomunikasi langsung bersama warga yang berada di lokasi tersebut.


"Kehadiran kami bersama rombongan dari pusat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada Kabupaten Sintang, kami juga sangat mengharapkan agar banjir di Kabupaten Sintang ini segera terselesaikan," ungkapnya.


Usai meninjau dapur umum dan lokasi pengungsian, Mayjen TNI Suharyanto beserta rombongan menyerahkan bantuan obat-obatan dan sembako secara simbolis kepada tenaga kesehatan dan perwakilan salah seorang warga.


"Pemerintah daerah agar memastikan kebutuhan dasar berupa logistik dan peralatan yang dibutuhkan bagi warga terdampak benar-benar sudah tercukupi, karena keselamatan masyarakat adalah prioritas yang utama dalam penanganan bencana ini, siapkan penanganan jangka pendek dan jangka panjang", ucapnya.


Ia menambahkan, bahwa hal-hal dasar dalam pemenuhan kebutuhan warga terdampak ini pemda harus benar-benar memastikan, mengenai logistik dan kebutuhan peralatan lainnya, karena yang menjadi prioritas utama adalah penyelamatan jiwa masyarakat.


"Seperti slogan yang kita kenal, bahwa hukum tertinggi dalam penanganan bencana adalah keselamatan masyarakat", pungkasnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg























0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .