Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Rene Rienaldy mengapresiasi lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Angkatan 9 Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Kabupaten Kayong Utara. 

Kegiatan diisi dengan memamerkan karya panen hasil belajar selama 6 bulan oleh Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 9 dari perwakilan Guru TK, SD, SMP, SMA serta SMK Kabupaten Kayong Utara, yang berlangsung selama dua hari di Pondopo Bupati, Sukadana, Sabtu (27/04/2024).

"Saya ucapkan terima kasih kepada para Calon Guru Penggerak yang sudah tergerak hatinya dalam upaya memajukan pendidikan Indonesia melalui Program Guru Penggerak," ucap Rene. 

"Untuk mencapai tahapan ini tentu saja tidak mudah, Bapak dan ibu berjuang untuk ikut seleksi calon peserta Pendidikan Guru Penggerak dengan melengkapi berkas administrasi, wawancara, dan melakukan simulasi pembelajaran. Itu semua perlu dipersiapkan secara matang dan teliti agar dapat lolos menjadi peserta Calon Guru Penggerak," tambah Rene. 

Untuk itu, Pj. Sekda berharap program ini, dapat menciptakan calon guru penggerak yang mampu memahami filosofi pendidikan Ki Hadjar Dewantara serta bisa menjalankan strategi pembelajaran yang berpusat pada pengembangan karakter dengan budaya positif. 

"Mampu mengembangkan dan mengkomunikasikan visi sekolah yang berpihak pada murid kepada para guru dan pemangku kepentingan," tambah Rene. 

"Harapan saya, mengimplementasikan hasil dari pendampingan dalam kegiatan pembelajaran di sekolah sehingga berdampak positif bagi kemajuan dunia Pendidikan di Kabupaten Kayong Utara," ungkapnya.

Sumber : Prokopim Setda KKU
Publisher : Daius Tarigan