APEL KHUSUS DAN EXIT BRIEFING KOMANDAN LANTAMAL XII PONTIANAK


Dalam rangka pergantian masa jabatan Komandan Lantamal XII menjadi Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman mengambil apel khusus seluruh prajurit Mako Lantamal XII, Yonmarhanlan XII dan PNS Lantamal XII Bertempat di Lapangan Apel Mako Satrol Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso no.1 Jeruju, Kota Pontianak, Rabu (26/01/2022).


Bertindak sebagai pengambil apel khusus tersebut adalah Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII (Danyonmarhanlan XII) Mayor (Mar) Anton Koerniawan., M.Tr. Opsla dan bertindak sebagai penerima apel khusus adalah Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman. 


Apel khusus yang kemudian dilanjutkan dengan Exit Briefing Komandan Lantamal XII ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lantamal XII yang rencana akan dilaksanakan di Jakarta.



Dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal XII menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh personel Lantamal XII atas dukungan terbaiknya dalam mendukung tugas pokoknya, sehingga dapat berjalan dengan lancar selama menjabat sebagai Komandan Lantamal XII dan permohonan maaf  jika ada hal yang kurang berkenan dihati para prajurit Lantamal XII.

Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil Lantamal XII yang telah mampu melaksanakan tugas dengan semangat kerja keras serta keikhlasan sehingga dapat membawa nama baik Lantamal XII.


Tidak lupa Jenderal Bintang Satu dari Korps Marinir ini berpesan kepada seluruh  prajurit dan PNS Lantamal XII agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkarya demi nama baik Lantamal XII, memelihara dan meningkatkan kerjasama dan soliditas diantara sesama persnonil.


"Yakinlah bahwa Tuhan bersama kita, dalam setiap langkah pengabdian. Kedua, jaga jati diri sebagai prajurit dengan tetap memegang teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut. Ketiga, laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan terus tingkatkan profesionalisme serta kesiapsiagaan dengan data mengutamakan Zero Accident. Keempat, jaga diri dan keluarga dari keterlibatan terhadap tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Kelima, jalin soliditas dan sinergitas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara dalam setiap pelaksanaan tugas. Keenam, jaga dan pertahankan kondisi fisik masing-masing individu maupun keluarga, serta berperan aktif menjadi contoh dalam mengajak masyarakat secara sadar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Ketujuh, tidak ada ruang untuk membuat kesalahan, jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut", kata Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman dalam sambutannya.



Ia juga meyakinkan kepada Keluarga Besar Lantamal XII bahwa dibawah kepemimpinan Komandan yang baru, Lantamal XII akan lebih maju dan dapat melaksanakan tugas pokok serta fungsinya dengan lebih baik lagi. 


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, para Pejabat Utama Lantamal XII, para Kadis dan Kasatker Lantamal XII, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal XII serta Prajurit Yonmarhanlan XII.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .