Staf Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, bersama dengan Jemaat Gereja Sungai Yordan Mazmur 21, Jl. Budi Karya No 1 Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan Kota Pontianak, Kalbar melaksanakan Karya Bakti Bersih bersih Halaman Tugu Khatulistiwa yang merupakan ikon Prov. Kalimantan Barat, Selasa (22/02/2022).


Sebelum melaksanakan pembersihan Jemaat Gereja Sungai Yordan Mazmur 21, bersama Prajurit Lantamal XII yang beragama Kristen, melaksanakan Ibadah yang dimulai pukul 06.00 wib dipimpin oleh Gembala Jemaat Gereja Sungai Yordan Mazmur 21 Pdt. Markus Toni Hidayat.  Ibadah tersebut mendoakan Bangsa Indonesia secara khusus Kalimantan Barat agar terhindar dari segala bencana, serta merefleksikan pembacaan Firman dari Roma 5 : 8 ; Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa, dan 1 Petrus 5 : 7 ;  Serahkanlah segala kekuatiranmu-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. Ibadah diakhiri dengan mendeklarasikan bahwa kita adalah orang orang yang diberkati dan mendapatkan perlindungan dari Tuhan YME.  



Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, berpesan kepada seluruh prajurit yang ikut  melaksanakan Karya Bakti bersama Spotmar untuk melasanakan kegiatan dengan baik, tetap jaga nama baik TNI AL, serta tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan. 


Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Prajurit Lantamal XII merupakan implementasi dari Perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, sehingga apa yang kita kerjakan mendapatkan rahmatNya.


Pejabat Lantamal XII yang hadir dalam acara Karya Bakti antara lain Asisten Potensi Maritim Danlantamal XII, Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H., Paban Renpuan Spotmar Lantamal XII Letkol Laut (S) Tri Nugroho Budi S., dan Kasubdis Binpuan Dispotmar, Mayor Marinir  Abdul Salam.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)